Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Dua wisatawan asing asal Cina, Wang Jirui (20) dan Huang Liang (35), digulung ombak saat snorkling di pantai Kuta, Jumat (14/7/2017) siang. Salah seorang korban, Huang Liang, tewas. Sedangkan rekannya kritis dan masih menjalani perawatan di rumah sakit. Kasus tenggelamnya dua turis yang menginap di Jome Stay, Kuta itu, ditangani Satpol Air Polresta Denpasar.

“Awalnya kedua korban datang ke Pantai Kuta, sekitar pukul 09.30. Kemudian mereka duduk di depan pos II Balawisata. Sebelum memulai snorkling, mereka memesan bir dan air mineral. Mereka lantas melakukan snorkling sekitar 15 menit kemudian kembali ke bibir pantai untuk minum bir,” kata Kasat Polair Polresta Denpasar Kompol Ketut Suparta.

Baca Juga :  Tabanan Dapat Predikat Sebagai Kabupaten yang Memiliki 100 % Puskesmas Terakreditasi

Tidah hanya itu, saat berada di tengah laut, keduanya sempat diperingati oleh orang yang sedang surfing agar kembali ke tepi pantai lantaran arus ombak sangat deras. “Tetapi kedua korban tidak merespon. Orang yang surfing melihat korban mengapung dan kejadian itu dilaporkan ke petugas Balawawisata,” ujar mantan Wakaresnarkoba Polresta Denpasar ini.

Selanjutnya petugas Balawisata Pantai Kuta mengambil skyboat menuju arah korban. Kemudian keduanya dievakuasi ke tepi pantai. Kedua korban sempat diberikan pertolongan sebelum dilarikan ke rumah sakit. Korban yang tidak sadarkan diri Huang Liang, dilarikan ke RS Siloam. Sedangkan satunya lagi, yakni Wang Jirui, dibawa ke RS BIMC Kuta karena mengalami lemas.

Baca Juga :  Antisipasi Konflik, Kapolsek Selemadeg Kunjungi Todes

“Korban yang dibawa ke RS Siloman meninggal,” tegasnya. (kabyk/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :