Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Jajaran Polsek Selemadeg Barat terjun ke sekolah-sekolah, di antaranya di SMPN 2 Selbar, Sabtu (15/7/2017). Kegiatan yang dilaksanakan adalah dalam rangka mencegah peredaran narkoba di kalangan pelajar, melalui sosialisasi sebagai upaya pencegahan penyalahgunaan narkotika, psikotropika dan zat adiktif lain atau narkoba.

“Sosialisasi kali ini kami laksanakan di SMPN 2 Selbar, termasuk kepada siswa baru yang sedang mengikuti MOS. Materi yang kami sampaikan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, dan menjelaskan tentang pengenalan sanksi hukum terkait pelaku kasus narkoba,” ujar Kapolsek Selbar AKP I Wayan Suastika.

Baca Juga :  Mapagama Lakukan Pendakian dan Riset di Pegunungan Himalaya

Dia pun berharap, melalui kegiatan sosialisasi tersebut bisa menekan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Tabanan. Di samping itu juga memberikan wawasan kepada para siswa tentang bahaya dan sanksi hukum bila menyalahgunakan narkoba, baik memakai, menyimpan, maupun membawa narkoba.

Sementara Kepala SMPN 2 Selemadeg Barat, I Nyoman Loka, S.Ag., menyambut baik kegiatan sosialisasi tersebut, dan memberikan apresiasi kepada jajaran Polsek Selbar yang ikut peduli terhadap masa depan generasi penerus bangsa. “Harapan kami agar generasi muda, jangan sampai terjerumus ataupun terlibat dalam penyalahgunaan narkoba,” tegasnya. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :