BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Dalam memeriahkan HUT Koperasi ke-70, Pemkab Badung bersama Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Badung menggelar jalan sehat di Puspem Badung, Jumat (28/7/2017).

Jalan sehat  diikuti sekitar 13.000 peserta dengan melibatkan, anggota koperasi seluruh badung, siswa SD, SMP dan SMA/SMK se-Badung serta para pejabat dan Pegawai dilingkungan Pemkab Badung. Peserta jalan sehat dilepas oleh Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa didampingi Ketua Dekopinda Badung I Wayan Reta.

Peserta mengambil start di parkir Selatan Puspem Badung, lanjut berjalan mengelilingi areal Puspem yang luasnya 46,6 Ha dan kembali finish di lapangan puspem badung. Jalan sehat ini menyediakan berbagai hadiah dan door price serta pasar murah dari UMK dan UMKM di Badung.

Sekda Badung Adi Arnawa dalam sambutannya sangat menyambut baik terselenggaranya gerak jalan sehat HUT ke-70 Koperasi tahun 2017 ini. Sekda juga mengapresiasi kegiatan ini karena dapat melibatkan sekitar 13.000 peserta dari koperasi, pegawai dan tentunya para pelajar di Badung.

Baca Juga :  Rilis Lagu “Menahan Rindu”, Hengky Supit Gandeng Michiel Eduard

Dikatakan, berbicara tentang ekonomi kerakyatan maupun ekonomi produktif maka rakyat Indonesia berdaulat dalam bidang ekonomi, salah satunya dibangunnya Koperasi sebagai pilar perekonomian Bangsa Indonesia. Untuk itu pemerintah, memiliki kewajiban moral untuk selalu menunjukkan, memajukan eksistensi koperasi di Badung.

“Mari kita kumandangkan slogan jadikan koperasi sebagai soko guru perekonomian Indoneaia. Karena koperasi sejalan dengan kehidupan bangsa Indonesia, yaitu bersifat kekeluargaan, demokratis dan gotong-royong,” jelasnya.

Ditambahkan, di badung telah terbentuk 593 wadah koperasi, ini menunjukkan bahwa badung adalah kabupaten koperasi yang perlu selalu dijunjung dan diberikan apresiasi. Koperasi tidak boleh dipandang sebelah mata, karena disamping sebagai lembaga keuangan, ternyata lembaga ini mampu membantu pemerintah menampung sebanyak 7.000 tenaga kerja di wadah koperasi. Dari informasi yang diperoleh sebesar 2,7 Triliun dana masyarakat terhimpun dalam koperasi.

Baca Juga :  Pasangan Muliarta-Suyatra Pimpin AMSI Bali Periode 2021-2024

“Koperasi di Badung sangat luar biasa, ini harus dijaga terus. Untuk itu Dekopinda sebagai mitra pemerintah kami minta agar mampu memberikan arahan dalam rangka membangun koperasi sekaligus mengawasi dan pendampingan dalam mengarahkan, agar benar-benar koperasi tetap eksis dan selalu dipercaya masyarakat,” tegasnya.

Ketua Dekopinda Badung I Wayan Reta melaporkan bahwa jalan sehat ini diikuti sekitar 13.000 peserta dari 593 koperasi di Badung serta didukung dari pegawai Pemkab Badung dan para siswa.

“Kami bersyukur gerakan koperasi yang berada dibawah naungan Koperasi Indonesia dapat berkumpul dalam pelaksanaan jalan sehat akbar dalam peringatan HUT Koperasi ke-70 ini,” jelasnya.

Melalui gerak jalan sehat ini disamping dapat meningkatkan kesehatan juga sebagai upaya memupuk rasa kebersamaan, kekeluargaan dan gotong-royong sebagai nafas dari seluruh gerakan koperasi. Gerakan ini sudah rutin dilaksanakan setiap tahun, gerakan semangat semacam ini mengumandangkan jargon “Koperasi Membumi, dan Maju Rakyat Sejahtera”.

Baca Juga :  BNNP Bali Kembali Tangkap Pengedar Ganja dan Shabu Hingga ke Gudangnya di Banyuwangi

Dijelaskan sejatinya perkembangan, pertumbuhan dan kemajuan koperasi di Badung telah terbukti banyak berkontribusi kepada kesejahteraan masyarakat badung. Sementara untuk jalan sehat ini menyediakan hadiah-hadiah yang menarik dan pasar murah sebagai partisipasi dari UMK dan UMKM yang tergabung dalam sentra koperasi Kabupaten Badung. (humas-badung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :