Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta serahkan dana hibah sebesar Rp. 2 M kepada Desa Adat Auman, Desa Plaga, Kecamatan Petang bertempat di Wantilan Pura Desa Adat Auman, Kamis (6/7/2017) lalu.

Penyerahan dana hibah yang digunakan untuk membangunan Wantilan di pura Dalem Desa Adat Auman, dihadiri Camat Petang IB. Nata Manuaba beserta Muspika Kecamatan Petang, Perbekel Plaga Gst. Lanang Umbara, Wakil Ketua Pengurus DPC PDI Perjuangan Badung Bagus Alit Sucipta dan tokoh masyarakat setempat.

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dalam sambutannya menyampaikan, disadari waktu dan dana masyarakat kebanyakan habis untuk yadnya. Untuk itu Pemkab Badung dengan DPRD Badung selalu hadir di tengah-tengah masyarakat guna mendukung seluruh pembangunan di Desa maupun Desa Adat. Penyerahan bantuan hibah ini merupakan komitmen Pemerintah untuk mendukung pembangunan di Desa sehingga masyarakat tidak lagi mengeluarkan biaya.

Bupati juga telah mengambil kebijakan untuk menuntaskan seluruh pembangunan di pura Kahyangan Tiga Desa Adat di Badung dan mulai tahun 2018 nanti, Bupati juga mengambil kebijakan untuk memberikan gaji kepada Pemangku pura Kahyangan Tiga se-Badung.

Baca Juga :  Satpol PP Denpasar Segel Toko Audio Variasi Mobil

Lebih lanjut Giri Prasta menyampaikan, berkaitan dengan mekanisme penyarahan bantuan hibah ini telah sesuai dengan By Name By Adress dan telah ditetapkan di APBD, ada Verifikasi begitu pula telah dibuatkan NPAD. Setelah NPAD masuk ke Rekening Panitia yang uangnya telah masuk di Bank BPD Bali. Hari ini secara simbolis yang dimaksud dengan upasaksi diantaranya; Dewa saksi, Manusa saksi serta Buta saksi dan salah satu pola kita hari ini adalah Manusa saksi yang ditunjukan kepada masyarakat Desa Adat bahwa uangnya telah terealisasi agar dipergunakan sebaik-baiknya dan tidak ada korupsi. Dengan bantuan hibah ini diharapkan dapat mempercepat pembangunan di Desa Adat.

Sementara itu Bendesa Adat Auman I Wayan Terima menyampaikan, rasa syukur dan merupakan kebanggaan bersama atas pemberian bantuan dana hibah ini untuk pembangunan Wantilan yang merupakan kebutuhan masyarakat, dan kedepannya masyarakat akan selalu mendukung program-program Pemerintah dan arahan Bupati. (humas-badung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :