Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Astra Motor Bali mengadakan safety riding skill for community, di Gudang Unit Astra Motor Bali di Desa Megati, Tabanan, 16 Juli.  Kegiatan ini dilakukan bersama komunitas Honda dengan mengundang Viber (Vario Bali Rider) dan HCRC (Honda CBR Club Community) yang melibatkan 40 peserta dari kedua klub tersebut. Kegiatan inipun diikuti antusias para peserta.

Sebelumnya Viber dan HCRC berkumpul di Astra Motor Cokroaminoto yang dilanjutkan dengan touring bersama menuju Gudang Induk Astra Motor Megati. Selanjutnya dilakukan teori edukasi  mengenai cara breaking yang baik dan benar, dan cara melatih keluesan dalam berkendara. “Kegiatan ini rutin dilakukan karena kita berkomitmen komunitas Honda sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas dan selalu menekankan asas safety riding dalam berkendara di jalan raya maupun kopdar,” ungkap instruktur safety riding Astra Motor Honda, Yoseph Klaudius.

Baca Juga :  Cover Super Hadirkan Varian Warna Navy Untuk Lindungi Kendaraan

Setelah teori edukasi, selanjutnya dilakukan prektek cara pengereman dan cara menikung yang baik. Sebelum dilakukan praktek, dianjurkan dilakukan pemanasan kepada peserta supaya tidak terjadi keseleo atau kram pada saat melakukan praktek dan para peserta lebih lues dan percaya diri dalam melakukan praktek.

Setelah itu dilakukan praktek cara pengereman dan cara berbelok yang baik dan benar. Hal ini sangat penting dilakukan, mengingat peserta lebih memahami cara pengereman yang baik di mana pengereman dilakukan menggunakan kedua rem secara bersamaan dengan porsi rem depan lebih kuat 60% dan rem belakang 40%.

Baca Juga :  Astra Motor Bali Edukasi Ormas Denpasar tentang Keselamatan Berkendara

Para peserta terlihat sangat antusias mengikuti praktek. Terlihat dari antusiasnya mempraktekan cara pengereman dan cara berbelok yang dilakukannya berulang-ulang.

“Teknik pengereman dan cara berbelok yang baik dan benar sangat penting untuk diketahui oleh kami. Mengingat kami sering melakukan touring di jalan raya. Dari pembelajaran safety riding ini, diharapkan kami bisa memberi ilmu kepada teman-teman kami sehingga kami bisa menjadi pelopor keselamatan berkendara di jalan raya,” ujar salah satu member Viber Community.

Kegiatan ini diakhiri dengan games slalom kepada semua peserta. Selain itu, semua peserta diberi flyer edukasi supaya bisa menularkan cari aman dalam berkendara. (ngr/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News