Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Agenda Apel Displin Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Denpasar rutin digelar setiap awal bulan. Pada Senin (3/7/2017) Pelaksanaan Apel bertempat di Lapangan Lumintang Denpasar dengan pembina Apel Wakil Walikota I GN Jaya Negara yang dihadiri Sekda Kota Denpasar A.AN Rai Iswara, para asisten, staf ahli dan seluruh OPD Pemkot Denpasar.

Pelaksanaan Apel juga dilakukan penyerahan SK CPNS Bidan Desa Program Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementerian Kesehatan yang berada dilingkungan Puskesmas di Kota Denpasar. Penyerahan SK CPNS kepada 14 Bidan PTT dilakukan Wakil Walikota I GN Jaya Negara didampingi Sekda Rai Iswara dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) I Ketut Mister.

Baca Juga :  Sambut Hardiknas Tahun 2024, Ayu Kristi Arya Wibawa Buka Workshop Peningkatan Kompetansi Guru PAUD

Penerima SK CPNS Bidan Ari Putri Wijayanti mengaku sangat bahagia telah menerima SK CPNS yang dirangkaikan pada apel rutin Pemkot Denpasar. Bersama 14 rekannya tampak sumbringah saat berbaris rapi menuju depan podium apel.

Ari Putri telah mengabdikan diri selama 10 Tahun lebih di Puskesmas III Denpasar Utara. Tak hanya dirinya dalam pengabdian, namun juga rekan kerjanya mengabdikan diri hingga 11 tahun. “Penyerahan SK CPNS ini juga menjadi berkah buat bayi yang saya kandung saat ini,” ujarnya.

Vivin Ika Ifanayanti bertugas di Puskesmas I Denpasar Utara juga mengaku sangat senang bisa menerima SK CPNS setelah pengabdian panjang selama 10 Tahun. “Ditugaskan di desa sebagai Bidan dengan tugas pengabdian pelayan masyarakat yang diperbantukan dalam peningkatan kesehatan di desa. Senang dan merasa terharu akhirnya bisa menerima SK CPN,” ujarnya.

Sementara Wakil Walikota I GN Jaya Negara mengatakan penyerahan SK CPNS kepada 14  Bidan yang sebelumnya berstatus pegawai tidak tetap. Diharapkan kepada para Bidan dapat meningkatkan kompetensi dalam upaya memberikan pertolongan dan pelayanan yang paripurna kepada masyarakat. Disamping itu profesi yang telah diamanatkan bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga :  Kelurahan Peguyangan Gelar Pelatihan Bahasa Bali, Tingkatkan Minat Generasi Muda Pelajari Bahasa Bali

“Untuk para Bidan agar mampu meningkatkan kopetensi dalam memberikan pertolongan kepada masyarakat,’’ ujar Jaya Negara.

Disamping itu Jaya Negara juga menekankan kepada seluruh pegawai Pemkot Denpasar dapat meningkatkan disiplin kerja dalam membrikan pelayanan kepada masyarakat. Kepada pimpinan perangkat daerah termasuk lurah dan perbekel agar secara berkesinambungan melaksanakan pengawasan melekat secara berjenjang yang nantinyaberimbas pada peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Instansi terkait juga diharapkan terus melakukan pengawasan dan pembinaan serta memberikan sanksi terhadap pegawai yang melanggar disiplin kepegawaian.

“Seluruh ASN agar mengambil peran dalam setiap kegiatan baik sebagai perencanan, pelaksana, dan pengawas kegiatan dimasing-masing OPD, sehingga apa yang diprogramkan dalam APBD 2017 bernar-benar dirasakan masyarakat,” ujarnya. (pur/humas-dps/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News