Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Kecelakaan lalu lintas terjadi antara Daihatsu Xenia nopol DK 1123 EN dan truk LT Isuzu nopol DK 9593 MC, di jalan jurusan Denpasar-Gilimanuk Km 53.200, Banjar Dinas Mekayu, Desa Lalanglinggah, Kecamatan Selemadeg Barat, Selasa (20/6/2017).

Sopir truk, Teguh Suprapto (35) asal Gresik, Jawa Timur, dalam keadaan selamat. Sementara pengemudi Xenia, Suroso (40) asal Lumajang, Jawa Timur, mengalami luka lecet di lutut kiri dan pergelangan tangan kiri.

Selain itu, ada lima korban mengalami luka-luka yang sempat dirawat di Puskesmas Selemadeg I dan kemudia dirujuk ke BRSU Tabanan. Mereka adalah penumpang Xenia. Masing-masing Endah Wahyu Rizki (13), Fatmawati (24), Muhammad Agung Putra (16), Mohammad Raudatul Akbar (9), dan Sri Mukairuh (38).

Hasil TPTKP anggota Unit Lantas Polsek Selemadeg, kata Kapolsek Selemadeg Barat AKP I Wayan Suastika, lakalantas yang terjadi sekitar pukul 10.15 itu bermula ketika Xenia meluncur dari timur jurusan Denpasar menuju ke Gilimanuk. Setiba di TKP, saat melintasi jalan lurus dan datar, tiba-tiba Xenia melaju serong ke kanan melewati marka as jalan. Saat bersamaan dari arah berlawanan, pun melaju truk LT Isuzu tersebut, yang berusaha menghindar namun karena jarak begitu dekat, sehingga tejadi tabrakan di sebelah utara marka as jalan di jalur truk Isuzu.

Baca Juga :  Lima Sekolah di Denpasar Raih Penghargaan Nasional Bidang Lingkungan

Pengemudi Xenia pun mengakui kejadian itu adalah kesalahannya, karena saat mengemudi dalam keadaan ngantuk. Namun dia pun hanya bisa pasrah. “Saat nyetir, saya memang dalam kondisi ngantuk,” aku Suroso.

Kasus lakalantas tersebut, kini masih ditangani Unit Lantas Polsek Selemadeg. Guna penanganan selanjutnya, polisi juga melakukan penyitaan kedua kendaraan terlibat sebagai barang bukti. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :