Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Taman Kanak-kanak (TK) Global Mandiri Jakarta Cakung, sukses menyelenggarakan acara wisuda pada 13 Juni 2017. Acara wisuda ini merupakan kegiatan tahunan yang mana tahun ini adalah tahun ke-6 yang dihadiri orangtua murid. Acara mengundang Rifa Ariani SE, Ak, M.Pd, CA., selaku direktur Sekolah Global Mandiri, Nunung Kartini, M.Pd, Pengawas TK wilayah binaan I Kecamatan Cakung.

Acara wisuda diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Sekolah Global Mandiri oleh 22 wisudawan. Kemudian acara dilanjutkan dengan prosesi penyerahan sertifikat kelulusan dan pemindahan tali toga yang dilakukan kepala TK Global Mandiri Jakarta.

Baca Juga :  Seribuan Orang Menghadiri Malam Puncak Jong Batak’s Arts Festival #5

Kepala Sekolah TK Rakhmah Rosita, S.Pd., mengatakan pendidikan yang utuh tidak hanya menyentuh aspek kognitif, tetapi juga afektif dan psikomotor. “Dalam proses pembelajaran di TK Global Mandiri, beberapa aspek juga masuk dalam penilaian oleh guru, antara lain kehadiran, kesopanan, inisiatif untuk menolong dan peduli terhadap lingkungan”, paparnya.

Oleh sebab, Lanjut Sita (Sapaan Rakhmah Rosita acara wisuda ini diberikan empat penghargaan kepada siswa-siswi TK-B yang terpilih dalam ke-empat kategori tersebut.

Acara wisuda ke-6 TK Global Mandiri Jakarta ditutup dengan penampilan dari semua siswa yang menyanyikan lagu “Any Dream Will Do”, “Jasamu Guru” dan “Watch me as I Graduate”. Semua siswa tampak sangat senang mengikuti seluruh rangkaian acara dan terlihat sangat antusias untuk menyambut jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

“Goal dari lulusan TK Global Mandiri Jakarta adalah anak anak yang mandiri dan mempunyai rasa empati yang tinggi, lebih kepada penguasaan perkembangan diri anak yang didasari oleh pengguasaan skill, attitude dan juga knowledge mereka sedangkan metode yang kita pakai adalah metode fun active learning dimana guru membuat pembelajaran baik dikelas maupun di luar kelas menyenangkan, efektif dan efisien seperti exploring dan experimenting,” imbuhnya.

Baca Juga :  Gelar Job Fair 2017, Generasi Muda Diminta Manfaatkan Peluang Kerja

Global Mandiri juga menanamkan nilai-nilai Nasionalis kepada siswa seperti hari ini mereka dapat dengan bangga dan lantang menyanyikan lagu kebangsaan pada saat prosesi wisuda yang mana selalu mereka lakukan pada saat upacara bendera setiap bulan.(znd/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :