Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Diburu hingga sepekan komplotan pembobol toko modern Alfa Mart di Jalan Raya Kapal, Banjar Muncan, Kapal, Mengwi, Badung, dibekuk di wilayah Jember, Jawa Timur. Kedua tersangka, Imam Agus Santoso alias Imam (37) dan Olah Hasan Abdullah alias Soleh (60), telah diamankan di Polres Badung.

Kasat Reskrim Polres Badung AKP Mikael Hutabarat mengatakan, tersangka Imam, asal Lumajang dan Soleh, asal Sidoarjo, dibekuk di tempat persembunyiannya di Jember, Selasa (6/6) lalu.

“Kami memburu tersangka setelah mendapatkan laporan tentang pembobolan minimarket di Jalan Raya Kapal, pada 27 April 2017 lalu,” ucapnya, Rabu (7/6/2017) kemarin.

Setelah dilakukan introgasi, sambung mantan Wakasat Reskrim Polresta Denpasar ini, kedua tersangka yang bekerja sebagai buruh bangunan tersebut masuk ke minimarket dengan cara membobol tembok belakang saat dini hari.

Baca Juga :  Bupati Sanjaya Ngupasaksi Karya Pitra Yadnya Ring Pura Puseh lan Bale Agung Desa Adat Pacung Penebel

“Menurut mereka tembok itu dibobol menggunakan palu dan linggis. Tapi kami masih cari barang bukti yang digunakan,” kata Mikael.

Setibanya di dalam toko, mereka mengambil uang Rp 6 juta dan barang-barang dalam toko, diantaranya 2 botol Kratindeng, 6 botol air mineral dan puluhan bungkus rokok.

“Usai melakukan akisnya kedua tersangka kabur ke Jember,” imbuh Mikael.

Tertangkapnya tersangka berawal dari rekaman CCTV di TKP dan informasi masyarakat. Kemudian keberadaan tersangka diketahui di luar Bali, kemudian dilakukan perburuan ke Jawa Timur.

Baca Juga :  Bupati Tabanan Sambut Kedatangan Pangdam IX Udayana

“Kami masih melakukan pengembangan. Terkait TKP lainnya yang belum diakui para tersangka,” tegasnya. (guz/humas-polresbadung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News