Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, POLRES BADUNG – Video yang sempat menjadi viral diunggah di media sosial facebook oleh pemilik akun bernama Ketut Ucenk Bagoes menilang dirinya pada saat melanggar peranturan Lalu Lintas di Jalan Raya Mengwi Badung, Sabtu (3/6) lalu.

Namun Pengunggah telah meminta maaf kepada Kepolisian dengan mendatangi Mapolres Badung, Senin (5/6) serta berjanji akan mengklarifikasi unggahannya itu.

Kedua Polisi yang sempat dividiokan dalam unggahannya tersebut, Hari ini dibariskan terpisah oleh Kasat Lantas Polres Badung AKP Putu Raka Wiratma pada saat mengapelkan anak buahnya di lapangan Apel Sat Lantas Polres Badung, Selasa (6/6/2017).

Dengan disaksikan seluruh rekan kerjanya, kedua Polisi itu AIPTU I Nyoman Suryawan dan  AIPDA I Nengah Suantara mendapatkan perlakuan berbeda dari atasan langsungnya itu.

Baca Juga :  Polres Badung Gelar Apel Kesiapan Operasi Patuh Lempuyang 2020

Pada saat mengambil apel, kasat lantas memerintahkan keduanya berbaris terpisah didepan rekan rekannya, awalnya situasi apel sedikit menegang, namun sontak atasan dan rekannya memberikan tepuk tangan kepada keduanya.

AKP Raka Wiratma menyalami keduanya serta memberikan penghargaan atas dedikasinya itu yaitu tidak menerima suap atau menerima pembayaran langsung di Pos Jaga melainkan tetap menjalankan prosedur penindakan tilang yang berlaku.

“Saya apresiasi kedua anggota saya tersebut, ia tidak ikut tersulut emosinya pada saat dituding oleh si pelanggar melainkan berusaha dengan baik mengajak pelanggar ke pos jaga untuk dijelaskan kesalahannya dan kedua petugas tersebut tidak menerima suap atau selesai ditempat, melainkan dijalankan tindakan sesuai dengan peraturan yang berlaku,” kata AKP Wiratma

Ditambahkannya, “hal ini merupakan motivasi bagi seluruh personil untuk tidak pernah menerima suap dalam bentuk apapun, dan menjadi contoh bagi rekan lainnya” kata orang nomor satu pada Satuan Lalu Lintas Polres Badung ini. (guz/humas-polresbadung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :