BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Dibawah guyuran hujan gerimis ribuan umat muslim melaksanakan sholat Ied Idul Fitri 1 Syawal 1438H di Lapangan upacara Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung ” Mangupraja Mandala ” berjalan sangat khusyuk dan khidmad, Minggu (25/6/2017) lalu. Bertindak sebagi imam H. Ma’arif dan sebagai kotip dalam solat Ied tersebut H. Masruhan, S.Ag. M.Si. Hadir dalam acara tersebut kepala Badan kesbangpolitmas Nyoman Suendi, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Badung I Gusti Bagus Mangurat serta pihak kepolisian dan Kodim.

KLIK GAMBAR DI ATAS UNTUK MENDAPATKAN INFORMASI LEBIH LANJUT !!!

Masruhan, S.Ag., M.Si dalam khutbahnya mengatakan, dihari yang Fitri ini mari menebarkan kebajikan demi terciptanya kedamaian dalam wadah NKRI yang berdasarkan Pancasila setelah berpuasa sebulan penuh. Sebagai rasa syukur atas segala nikmat dan karuniaNya, serta kemenangan yang Fitri ini dan sebagai orang beriman sekaligus orang yang muttaqin diperintahkan oleh Allah SWT untuk segera mendapatkan ampunan dan sorganya.

Baca Juga :  Patroli Dialogis dengan Petugas Posko Gotong Royong Covid-19

“Dalam hal mewujudkan ketentraman hidup ditengah-tengah masyarakat yang majemuk, yang hidup bersama umat lainya untuk dapat saling menghargai demi kedamaian dan keharmonisan di Badung, Bali dan NKRI,” tegasnya.

Sementara itu Bupati Badung, dalam sambutanya yang dibacakan oleh Kepala Badan Kesbangpolitmas Nyoman Suendi menyampaikan Pemerintah Kabupaten Badung mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 H kepada seluruh umat Muslim, dihari yang Fitri ini marilah kita selalu jaga kedamain, saling hormat menghormati untuk ketentraman demi keutuhan NKRI.

Baca Juga :  Tingkat Kesembuhan Pasien Positif Covid-19 di Jembrana Capai 75 Persen

“Pelaksanaan sholat Idul Fitri di lapangan Puspem Badung sudah berjalan hampir 11 tahun menjadi sangat berkesan karena tempatnya sangat luas dan nyaman bagi umat dalam melaksankan sholat Ied” ujar salah satu umat usai melaksanakan sholat Ied. (humas-badung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :