BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Dua warga kurang mampu masing-masing asal Dusun Takedan, Desa Selat dan Dusun Tulang Nyuh, Desa Tegak, Kecamatan Klungkung menerima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR). Bantuan diserahkan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, Minggu (4/6/2017).

Kedua warga yang menerima bantuan ini adalah I Nengah Rai (80) dan Ni Ketut Nyabuh (65). Penerima bantuan pertama, I Nengah Rai sebelumnya menjadi korban kebakaran, dimana tempat tinggalnya diamuk si jago merah beberapa waktu lalu. Sedangkan Ni Ketut Nyabuh adalah warga kurang mampu dimana kondisi tempat memasaknya sudah tidak layak pakai.
Penyerahan bantuan CSR berupa dana bedah rumah, dan sembako dari Gangga Express ini dihadiri Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung, Ida Bagus Anom Adnyana, Camat Klungkung, I Komang Gde Wisnuadi serta Owner Gangga Express, I Made Sinta.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyatakan untuk menanggulangi kejadian yang mendadak yang dialami masyarakat kurang mampu, seperti kebakaran dan lainnya, Pemkab Klungkung mengalami kendala dalam hal anggaran dalam membantu korban bencana.  Karena anggaran untuk korban bencana terbatas, maka harus dianggarkan dengan baik terlebih dahulu dan bantuan baru bisa dilakukan pada tahun berikutnya atau pada saat Anggaran Perubahan. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Bupati Suwirta mengajak Pengusaha Swasta di Kabupaten Klungkung berpartisipasi dalam membantu masyarakat yang kurang mampu. “Apabila harus menunggu bantuan dari Anggaran Induk dan Anggaran Perubahan akan membuat masyarakat menderita,” ujar Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta berharap lebih banyak masyarakat mampu dan pengusaha perduli terhadap masyarakat yang masih banyak memerlukan bantuan. Bupati juga meminta aparat Desa agar mendata masyarakat yang memerlukan bantuan lebih akurat. “Lakukan pendataan dengan baik dan adil,” pintanya.

Sementara, Owner Gangga Express, I Made Sinta menyatakan kerjasama dengan Pemkab dalam hal pemberian bantuan CSR kepada masyarakat kurang mampu akan terus dilakukan selama Gangga Express beroperasi. “Selama Gangga Express beroperasi, kami akan membantu Pemerintah dalam pemberian bantuan dana CSR,” sebutnya. (humas-klungkung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

loading...