Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Menyusul salah seorang oknum anggota DPRD Tabanan I Nyoman Wirama Putra yang tersandung kasus narkoba di Jakarta, semua anggota DPRD Tabanan menjalani tes urine, Kamis (22/6/2017).

Tes urine tersebut menghadirkan petugas jajaran Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Tabanan dan Dinas Kesehatan Tabanan. Kegiatan tersebut dilaksanakan setelah rapat paripurna DPRD Tabanan.

Ketua DPRD Tabanan I Ketut Suryadi alias Boping yang juga ikut menjalani tes urine, mengatakan bahwa tes urine bagi semua anggota DPRD Tabanan ini sekaligus membuktikan bahwa anggota dewan tidak takut untuk transparan kepada publik, khususnya terkait masalah narkoba. Apalagi kegiatan tersebut dilakukan setelah salah seorang oknum anggota dewan yang kini tersandung kasus narkoba.

“Kami tidak ingin karena nila setitik rusak susu sebelanga. Artinya, meskipun ada oknum anggota dewan yang diduga terlibat kasus narkoba, bukan berarti semua anggota dewan bisa dicap lekat dengan narkoba. Untuk itu kami berani menjalani tes urine ini,” ujar Boping.

Baca Juga :  Sekda Dewa Indra Minta ASN Jaga Netralitas dan Wujudkan Birokrasi Yang Solid

Salah seorang anggota dewan, I Made Asta Dharma, mengungkapkan hal senada. Dia yang menggantikan posisi Wirama Putra sebagai ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Tabanan itu mengaku mendukung tes urine terhadap semua anggota dewan.

“Tes urine ini sebagai langkah untuk mencegah penyalahgunaan narkoba, termasuk bagi anggota DPRD. Saya mendukung kegiatan seperti ini,” ucap Asta Dharma.

Dari pelaksanaan tes urine tersebut, petugas Dinas Kesehatan Tabanan dan BNK Tabanan belum bersedia menjelaskan tentang hasil tes tersebut. Alasannya, hasil tes akan disampaikan kepada ketua DPRD Tabanan dan Wabup Tabanan selaku Ketua BNK Tabanan. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :