Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kepala Taman Kanak-kanak (TK) Mandala Kumara, Ni Made Sulastri, S.E., Ak., S.Pd.AUD., dan guru TK Negeri Pembina Denpasar, Ni Wayan Budiasih, S.Pd., M.Pd., yang lolos tiga besar pemilihan kepala TK dan guru TK berprestasi dan berdedikasi tingkat Provinsi Bali sebagai duta Kota Denpasar, divisitasi tim Provinsi Bali, Senin (19/6/2017).

Acara dihadiri Bunda PAUD Kota Denpasar, Ny. IA Selly Dharmawijaya Mantra; Ketua GOP TKI Kota Denpasar Ny. Kerti Rai Iswara, Bunda PAUD Kecamatan, serta Kabid Pembinaan PAUD dan PNF Disdikpora Kota Denpasar, Drs. Made Merta, M.Si.

Selly Mantra mengungkapkan, pemilihan guru dan tenaga kependidikan berprestasi dan berdedikasi tingkat PAUD tingkat Provinsi Bali tahun 2017 ini merupakan salah satu wahana komunikasi dan edukasi bagi para guru di tingkat PAUD. Melalui kegiatan ini diharapkan lebih meningkatkan kinerja seluruh komponen yang ada di sekolah, seperti guru, kepala sekolah dan juga tenaga kependidikan lainnya.

Oleh karena itu, sebagai Bunda PAUD, kata Selly Mantra selalu memberi dukungan untuk mengikuti lomba demi kemajuan dan keberhasilan pembangunan pendidikan. ‘’Setelah divisitasi dengan melihat realita, dari angka tiga berubah menjadi angka 1 alias juara I,’’ ucap Selly Mantra disambut aplaus luar biasa dari para hadirin.

Baca Juga :  Jadi Program Prioritas Melalui KPBU, Wali Kota Jaya Negara Dorong Percepatan Pengerjaan Alat Penerangan Jalan

Lanjut dikatakan selly Mantra, kegiatan pemilihan ini sangat trategis sebagai media mengevaluasi keberhasilan pembangunan pendidikan tingkat PAUD Kota denpasar sebagai baromerter pendidikan PAUD di Bali. Kegiatan ini sekaligus diharapkan dapat memberi pencerahan dan kejelasan arti pentingnya pendidikan bagi masyarakat, para pengelola pendidikan dan guru yang pada akhirnya memberikan dampak positif bagi pembangunan SDM.

Sementara Made Merta menambahkan, guru dan  kepala sekolah TK yang akan maju ditingkat Provinsi Bali tersebut lebih dahulu telah diseleksi di tingkat kota dan memperoleh hasil yang terbaik. Made Sulastri dan Wayan Budiasih, kata Made Merta, memperoleh  tes tulis kompetensi profesional/pedagogik, maupun unjuk kerja/presentasi, wawancara dan penilaian portofolio sangat tinggi.

Baca Juga :  Dukung Program Deligi, TP PKK Kota Denpasar Jajaki Kerja Sama dengan Unmas Denpasar

Diharapkan, kepala TK berprestasi mampu meningkatkan motivasi dan profesionalismenya dalam pelaksanaan tugas profesionalnya. Sementara guru berprestasi harus mampu mendidik siswa-siswi dengan lebih baik. Di sini peran guru sebagai tenaga pendidik tidak bisa dikesampingkan. ‘’Penilaian ini tidak saja pada administrasi tetapi juga pada performance baik prestasi maupun attitude,” katanya. (tis/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News