Hosting Unlimited Indonesia

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Acara pelepasan 363 siswa kelas IX SMP PGRI 3 Denpasar, Jumat (2/6/2017) berlangsung meriah. Pelepasan siswa kelas IX ditandai dengan pengalungan gordon oleh Kepala SMP PGRI 3 Denpasar, Dr. Made Suada, M.M., M.Si.

Pelepasan siswa kelas IX juga bersamaan dengan pentas kreatifitas seni. Acara dihadiri Camat Denpasar Barat, IB Joni Ariwibawa; Ketua Kota YPLP PGRI Denpasar, Drs. Nengah Madiadnyana, M.M.; Pembina SMP PGRI 3 Denpasar, Drs. Wayan Dhania, M.Pd., dan pembina lainnya.

Saat itu Camat IB Joni Ariwibawa, Nengah Madiadnyana dan Made Suada menyerahkan penghargaan “The Most Talented Student’’ kepada siswa terbaik SMP PGRI 3 Denpasar, Rama Gerald Jade. Selain penuh inovasi dan berprestasi, Rama Gerald Jade juga sukses merah nilai UN tertinggi di SMP PGRI 3 Denpasar, yakni 349,0.

Saat itu juga diserahkan piagam penghargaan bagi sembilan siswa peraih nilai UN tertinggi lainnya Made Hari Krisnayanti (329,5), Ni Made Puja Lestari (311,5), Pande Kadek Yuda Pradnyana (308,5), I Nyoman Jaya Ananda (303,5), I Kadek Dony Surya Dana (302,5), Robert Ivan (296,0), I Made Oky Satriana (294,5), Kadek Fryda Yuliani (291,0), dan Ni Putu Mahyuni Handayani (289,0).

Yang istimewa lagi, saat itu Kasek Made Suada juga dianugerahi penghargaan Lifetime Achievement Award karena dinilai sukses mengantarkan SMP PGRI 3 Denpasar meraih sejumlah penghargaan. Di antara The Best Leading Education School of The Year (2015) dari Indonesia Achievement Centre, The Best Favorite School of The Year (2015) dari Indonesia Achievement Centre, Indonesia Education Excellent Award kategori The Best Leading School in Quality Education of The Year di Jakarta (2016) dan juara I lomba Wawasan Wiyata Mandala tingkat Kota Denpasar (2016). Penghargaan diserahkan Nengah Madiadnyana.

Made Suada mengungkapkan, SMP PGRI 3 Denpasar konsisten mendukung visi Denpasar sebagai kota budaya, dan mencetak insan pembangunan yang berkarakter. Makanya, tahun ajaran baru ini, SMP PGRI 3 Denpasar membatasi diri menerima siswa baru yakni sebanyak yang lulus tahun ini sekitar 400 orang. Untuk itu, Suada yang juga Ketua Provinsi YPLP PGRI Bali ini mengajak siswanya menjadi corong promosi bagi sekolah.

Nengah Madiadnyana mengatakan keluarga besar SMP PGRI 3 Denpasar yang lulus 100 persen adalah kebanggaan YPLP PGRI Kota Denpasar. Ini menandakan proses pembelajaran di sekolah PGRI sangat bagus, serta berkat kesungguhan insan pendidikan, khususnya guru dan pengelola sekolah yang baik.
Untuk itu, dia mengharapkan lulusan SMP PGRI 3 Denpasar terus melanjutkan studi dan memilih SMA dan SMK PGRI yang kualitasnya sejajar dengan sekolah negeri. (tis/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

loading...