Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya membuka Pekan Olahraga dan Seni Desa (Porsenides) di Desa Mambang, Seltim, dan juga Porsenides Desa Pejaten, Kediri, Minggu (18/6/2017). Sanjaya pun mengapresiasi positif hal itu, karena menurutnya kegiatan seperti ini sangat bermanfaat dalam membangkitkan dan mengangkat potensi desa, juga melahirkan bibit atlet berprestasi.

“Saya atas nama Pemkab Tabanan memberikan apresiasi kepada kepala desa, panitia, dan seluruh masyarakat yang terlibat dalam porsenides ini. Dengan porsenides ini mampu mengangkat potensi desa dan menjaring bibit atlet berprestasi ke jenjang yang lebih bergengsi, baik dalam bidang olahraga maupun seni,” ungkapnya.

Baca Juga :  Hadiri Pengukuhan Bendesa Adat Sembung Sobangan, Suiasa Serahkan Hibah 2 Miliar Rupiah

Sesuai dengan Undang-undang Desa No. 6 tahun 2014, tentang desa, desa memiliki hak mengelola dan memajukan desanya untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan, berdasarkan UUD 1945. Oleh karena itu, Wabup Sanjaya berharap kegiatan ini agar terus dilaksanakan secara rutin.

“Porsenides ini adalah upaya yang sangat baik dalam memajukan desa dan mengisi pembangunan. Saya berharap, tiap tahun diselenggarakan kegiatan ini. Meskipun memang membutuhkan biaya, namun biaya itu tidak harus besar. Kita bisa melakukan dengan bergotong-royong,” ujarnya.

Wabup Sanjaya juga berpesan agar masyarakat terus bersatu padu, bergotong-royong, dan juga menjunjung persatuan dan kesatuan, sehingga terwujud Tabanan Serasi. (ita/bpn)


antau terus baliportalnews.com di :