BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Warga Desa Bakti Seraga dikejutkan dengan ulah dua orang pria yang tiba-tiba melarikan diri dan membuang sepeda motornya saat hendak ditanya polisi yang sedang berpatroli di Gang Bina Putra, Bakti Seraga, Buleleng, Rabu (21/6/2017) pukul 04.00 Wita. Sontak saja, polisi sangat kaget, curiga dan langsung melakukan pengejaran terhadap pria tersebut.

Pria tersebut lari dengan cepat ke arah pemukiman warga, sehingga polisi kesulitan menemukannya. Kemudian polisi melakukan identifikasi terhadap sepeda motor Honda Scoopy warna merah putih bernomor plat DK 2891 UA yang dibuang pelaku. Hasil identifikasi, dapat diketahui bahwa pemilik motor tersebut bernama Pandi Tarizar yang merupakan salah satu warga Bunut Panggang, Kaliasem.

Polisi segera bergerak dengan mengecek dan mendatangi langsung ke rumah Pandi Tarizar dan ternyata sepeda motor tersebut hilang dalam keadaan stang terkunci. Selanjutnya Unit Lidik dibawah pimpinan Panit I Reskrim Polsek Singaraja Iptu Darma Diatmika melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut.

Dalam waktu kurang dari tiga jam polisi berhasil mengidentifikasi dan menangkap para tersangka. Dari data yang diperoleh, kedua pelaku diketahui bernama Putu J T A alias Cecep (18) yang merupakan warga Galiran, Bakti Seraga, Buleleng dan F alias Udik (21) yang merupakan warga Kampung Kajanan, Buleleng.

Kapolsek Singaraja Kompol A.A. Wiranata Kusuma, S.H., M.M. membenarkan adanya penangkapan tersebut. Polisi berhasil mengamankan dua sepeda motor sebagai barang bukti dalam kasus tersebut, antara lain satu sepeda motor hasil curian di TKP Desa Kaliasem dan satunya lagi sepeda motor yang digunakan pelaku saat menajalankan aksinya.

“Saat ini, para pelaku dan barang bukti sudah diamankan ke Polsek Singaraja untuk diproses lebih lanjut dan mereka sudah mengakui melakukan pencurian. Kita akan terus kembangkan kasus ini,” ujar Kapolsek Singaraja Kompol A.A. Wiranata Kusuma, S.H., M.M. saat dikonfirmasi via telepon. (humas-polresbuleleng/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

loading...