Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Pendidikan dan Pelatihan SATGAS (Satuan Tugas Siaga Sukarela) PMR PMI Kabupaten Badung Tahun 2017 dibuka Ketua PMI Kabupaten Badung Kompyang R. Swandika dan dihadiri Jajaran Pengurus PMI Badung serta Muspika Kecamatan Abiansemal bertempat di Bumi Perkemahan Dukuh Blahkiuh, Kecamatan Abiansemal. Senin (5/6/2017).

Ketua PMI Kabupaten Badung Kompyang R. Swandika menyampaikan, apresiasi dan penghargaan serta terima kasih kepada Sekolah dan Pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga yang telah memberikan dorongan serta memfasilitasi sehingga anak didik bisa ikut serta untuk mengikuti Diklat SATGAS PMI PMR di Bumi Perkemahan Dukuh.

Baca Juga :  Tahun 2018, PDAM Targetkan Pemasangan 1000 Sambungan Baru

Dipilihnya tempat Diklat di Bumi Perkemahan Dukuh karena salah satu tujuan Diklat ini untuk bagaimana kita bisa menanamkan kecintaan terhadap Bumi dan alam semesta yang telah memberikan rejeki, alam yang indah dan damai. “Jadi yang terpenting bagaimana kita untuk menanamkan kecintaan terhadap alam dan lingkungan yang merupakan bagian dari upaya untuk mewujudkan alam yang indah dan lestari. Alam yang indah dan lestari tentu akan menjaga keindahan Bumi ini yang secara otomatis akan dapat terindar dari bencana,” jelasnya.
Lebih lanjut Kompyang R. Swandika menyampaikan, makna dari Diklat ini adalah untuk lebih mensosialisasikan, membumikan kegiatan kepalangmerahan, sebab tugas PMI ini merupakan tugas kita bersama, tidak hanya tugas tanggung jawab Pemerintah, tetapi merupakan tanggungjawab seluruh lapisan masyarakat, dan mari awali mulai dari anak-anak Sekolah.

“Anak-anak Sekolah kita harapkan jadi teladan, pelopor dalam kegiatan kepalangmerahan serta sebagai teladan dan pelopor dalam menanggulangan bencana yang akan ditanamkan dalam kegiatan Diklat ini. Kepada para Instruktur diharapkan agar gerakan sepirit kebersamaan, kesekarelawanan dan gerakan sepirit persatuan yang merupakan filosofi daripada kepalangmerahan,” tambahnya.

Baca Juga :  Wabup Suiasa Ikut Ngrastitiang Pujawali di Pura Dalem Solo

Sementara itu Ketua Panitia A.A. Ngr. Noviartha melaporkan, tujuan Diklat ini untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan PMR Wira tentang Kepalangmerahan, menumbuhkan rasa solidaritas antar PMR dan meningkatkan peranan SATGAS PMR dalam pelayanan kepalangmerahan khususnya pembina PMR di wilayah Kabupaten Badung.

Diklat SATGAS PMR PMI ini dilaksanakan selama 4 (empat) hari dari tanggal 5 s/d 8 Juni tahun 2017 yang diikuti 30 orang peserta terdiri dari unsur PMR Wira dari SMA/SMK se-Kabupaten Badung. (humas-badung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :