Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Keluarga Besar Politeknik Internasional Bali (PIB) di BITDeC (Bali International Training dan Development Center) melaksanakan penghijauan di kawasan Pantai Nyanyi, Kediri, Tabanan, Sabtu (3/6/2017). Gerakan Gumitirkan Kawasan Pantai Nyanyi itu juga melibatkan Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dan sejumlah pejabat di Tabanan.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Bali N. Adi Wiryatama, Ketua DPRD Tabanan I Ketut Suryadi, Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf. Herwin Gunawan, Kapolres Tabanan AKBP Marsdianto, serta tokoh masyarakat di Banjar Nyanyi, Desa Beraban, Kediri. Selain itu juga Koordinator Kopertis Wilayah VIII, Ketua APTISI Bali, Ketua PHRI Bali, Ketua INTI Bali, serta Direktur PIB, Sulistyawati, serta pendiri BITDeC, Frans Bambang Siswanto.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Lestarikan Subak, Anggabaya Jadi Proklim

Di depan balai Banjar Nyanyi, Bupati Eka dan undangan melakukan penanaman secara simbolis bibit gumitir dan sandat. Bibit tanaman yang ditanam tersebut, terdiri 10.000 bibit gumitir dan 10.000 bibit tanaman bunga sandat.

Bupati Eka mengaku bangga dan mengapresiasi keberadaan kampus PIB. Menurutnya, sekolah ini memang beda, karena yang diutamakan dalam kampus ini adalah pendidikan karakter tourism dan entrepreneur. “Ini sekolah yang tujuannya sangat mulia,” ujarnya.

Sementara Direktur PIB, Prof. Dr. Ir. Sulistyawati mengatakan, acara tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan. “Ribuan gemitir ini akan ditanam di area sepanjang dua kilometer, menghiasi jaln sepanjang jalan ke Pantai Nyanyi. Gumitir dan sandat dipilih karena mempunyai nilai keindahan dan ekonomi. Begitu pula dengan bunga sandat yang merupakan maskot Kota Tabanan,” ujarnya. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :