Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak, SIP, M.Sc. bersama anggota Rindam IX/Udayana, kodam, dan kodim, mengadakan Safari Ramadhan, di Lapangan Rindam IX/Udayana, Kediri, Tabanan, Rabu (21/62017) petang.

Kegiatan tersebut bertema “Jadikan Hikmah Puasa Ramadhan, Nuzulul Qur’an, dan Idul Fitri 1438 Hijriyah sebagai Sarana Peningkatan Keimanan dan Ketakwaan, kepedulian, serta Kebersamaan Prajurit TNI dengan Masyarakat, Guna Mewujudkan Prajurit yang Bermartabat, Profesional, dan Dicintai Rakyat”.

Safari Ramadhan tersebut dihadiri Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, Muspida Tabanan, dan pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Tabanan. Selain itu juga hadir tokoh dan penglingsir Puri Tabanan dan Puri Kerambitan.

Tak ketinggalan Muspika Kecamatan Kediri, perbekel se-Kecamatan Kediri Tabanan, tokoh masyarakat Kediri, prajurit beserta anggota jajaran TNI, serta anak-anak yatim dari Yayasan Mahatmiya Tabanan.

Baca Juga :  Selaraskan Penelitian Dosen, Fakultas Ilmu Budaya Gelar Sinkronisasi Hasil Penelitian

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an, dan dilanjutkan dengan sambutan Bupati Tabanan. Inti sambutan Bupati Eka, yakni menyampaikan syukur atas kegiatan Safari Ramadan, yang bertujuan menjalin tali silaturahmi dalam bulan suci Ramadhan. “Kegiatan ini merupakan suatu keharmonisan dalam membangun suatu toleransi antarumat beragama,” ujarnya.

Sementara sambutan Pangdam IX/Udayana, menyampaikan bahwa menjalankan ibadah puasa merupakan suatu kewajiban yang harus dilakukan umat muslim. Hal itu dimaksudkan guna menumbuhkan silaturahmi dan berbagi rasa dengan anak-anak yatim, sehingga dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Baca Juga :  AHM Hadirkan Honda CB650F yang Lebih Bertenaga

Safari Ramadhan tersebut juga diisi dengan ceramah agama oleh Drs. KH Saifudin Zaini, M.Pd. Kemudian dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama.(ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :