Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Pusat Pelatihan Mandiri Kelautan dan Perikanan (P2MKP) Karya Lestari Kabupaten Tabanan, dipercaya Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Provinsi Bali untuk melatih pelaku UMKM dalam pengolahan ikan.

Pelatihan dimaksud berupa Diklat Teknis Keterampilan Berbasis Gender Provinsi Bali, Angkatan I. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama lima hari sampai dengan 17 Juni 2017, di Bangsal P2MKP Karya Lestari, di Banjar Dukuh, Desa Dauh Peken, Tabanan.

Ketua P2MKP Karya Lestari, Ni Made Putriningsih Wirna, kerja sama dengan Dinas Koperasi UKM Bali ini merupakan kali kedua. “Pada tahun lalu kami juga dipercaya untuk melatih pelaku UMKM tentang pengolahan ikan,” ungkapnya, Rabu (14/6/2017).

Pelatihan kali ini, dengan materi berupa teori dan praktik tentang teknik pengolahan nuget lele, teknik pengolahan jus rumput laut, dan teknik pengemasan.

Baca Juga :  Bupati Tabanan Sampaikan Rekomendasi DPRD Kabupaten Tabanan Atas LKPJ TA 2023

Sementara Kepala UPT Diklat Koperasi UMKM, Dinas Koperasi UKM Provinsi Bali, Ni Nyoman Widarti, saat membuka diklat, menyebut tujuan diklat ini untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan di bidang pengolahan ikan.

“Selain itu juga bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan wawasan dalam bidang perkoperasian, manajemen kewirausahaan, kemitraan usaha, teknik menyusun rencana kerja, dan praktik menyusun rencana kerja. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News