Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, POLRES BULELENG – Warga Desa Kekeran, kecamatan Busungbiu, Buleleng,dalam waktu dekat ini akan menggelar upacara ngaben massal. Mengawali upacara Pitra Yadnya tersebut, Kamis (1/5/2017) dilakukan nanceb bangsal.

Nanceb bangsal atau memasang tenda /terop untuk tempat pelaksanaan  kegiatan  sebagai tanda akan dimulainya upacara ngaben massal. Sekitar 500 orang warga desa bergotong royong membuat tempat pelaksanaan ngaben dan pembuatan sarana pendukung upacara lainnya.

Untuk keamanan dan kelancaran kegiatan, Bhabinkamtibmas Desa Kekeran Polsek Busungbiu Brigadir Gede Srestha Dharma melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di lokasi kegiatan.

Kapolsek Busungbiu AKP I Nengah Muliadi, SH,  mengatakan, upacara ngaben massal yang nantinya dilaksanakan oleh Desa Kekeran merupakan upacara yang besar dan sawa yang diupacarai juga sangat banyak,  sehingga perlu dikoordinasikan untuk tempat, serta waktu pelaksanaan kegiatannya untuk mempermudah dalam pengamanan dan pengaturan lalu lintas apabila nanti kegiatan mempergunakan jalan umum,” demikian Kapolsek. (humas-polresbuleleng/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :