Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, POLRES BULELENG – Terjadi Lakalantas Tunggal ( Out Of Control)Truck DK-9335-HE yang bermuatan Pakan ternak Nyemplung ke Sungai di Simpang Tiga Mandor Wil. Desa Subuk Kec. Busungbiu Buleleng.

Polsek Busungbiu Polres Buleleng Minggu (4/6/2017), akibat mengemudikan kendaraan truck dalam kondisi lelah dan capek, truck yang bermuatan bahan pakan ternak, oleng dan nyemplung ke sungai di Jalan njurusan Singaraja – Pupuan tepatnya di simpang tiga mandor wilayah desa Subuk Kecamatan Busungbiu Kab. Buleleng.

Truck DK-9335-HE yang nahas tersebut dikemudiakan oleh Andre Fatahillah, laki-laki yang beralamat sesuai dengan SIM B1 umum miliknya di desa Meugi RT7/RW2 Situbondo Jatim.

Berdasarkan Informasi yang dihimpun Truck DK-9335-HE yang bermuatan pakan ternak tersebut datang dari arah utara ( Busungbiu ) menuju ke selatan arah Pupuan, namun diduga sopir memksakan diri mengemudikan kendaraan dalam kondisi capai dan lelah, sehingga tanpa dirasakannya truck yang dikemudikannya oleng kekiri dan nyemplung kesungai.

Baca Juga :  Ngenteg Linggih di Banjar Delod Uma

Beruntung kejadian tersebut tidak menimbulkan Korban jiwa maupun Luka-luka, hanya berakibat kerugian materi karena bumper depan truck yang rusak /penyok. Petugas Polsis Lalulintas dari Polsek Busungbiu Aipda Komang Wahyu Triana yang melaksanakan penaganan dan pengamanan TKP mengatakan bahwa kecelakaan tersebut murni Kecelakaan tunggal serta tidak ada korban jiwa maupun luka, dan setelah dilakukan pemindahan Barang-barang bawaan pada pkl. 21.30 wita Truck yang nahas tersebut sudah dapat dievakuasi.

Oleh karena kecelakaan tersebut tergolong Laka tunggal dan tidak menimbulkan korban jiwa, tidak dilakukan penahan terhadap sopir maupun kendaraan.

Baca Juga :  Dikawal Ketat, DPO Bom Bali I Zulkarnaen Tiba di Jakarta

Kapolsek Busungbiu AKP I Nengah Muliadi, SH, mengatakan bahwa “Lakalantas tunggal yang melibatkan Truck DK-9335-HE, disebabkan oleh kelalaian pengemudi yang memaksakan diri mengemudikan kendaraan dalam kondisi Capai dan lelah, sehingga mengakibatkan truck oleng dan nyemplung ke Sungai”. Lebih jauh Kapolsek mengatakan oleh “karena ini tergolong laka tunggal serta tidak ada korbvan jiwa maupun luka, dan hanya korban materi saja, maka tidak dilakukan penahanan terhadap pengemudi maupun kendaraan, namun pengemudi tetap diberikan pembinaan”, demikian ungkapnya. (humas-polresbuleleng/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :