Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Baru menjabat sebagai Kepala Dinas Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Badung, Ni  Made  Kristiani Suiasa langsung tancap gas melakukan inovasi kerja dalam instansi yang ia pimpin.

Salah satunya adalah mengajak siswa dan siswi beserta para guru  untuk mengundang ketertarikannya tentang sejarah badung dengan menyaksikan film dokumenter tentang sejarah badung di diorama kantor Arisp dan perpustakaan Badung, Selasa (6/6/2017). Sekolah yang kali ini diundang untuk memyaksikan filem tersebut adalah SDN 6 Kapal, Kecamatan  Mengwi.

Kristiani mengatakan, kegiatan yang ia lakukan ini adalah bagian dari pelayanan kepada masyarakat untuk mengetahui informasi secara dini kepada para pelajar, pendidik/Guru serta masyarakat akan sejarah Kabupaten Badung serta meningkatkan masyarakat untuk datang keperpustakaan.

“Ini menjadi terobosan awal yang saya lakukan dan akan berlanjut terus kedepan sehingga apa yang ada dan bagaimana Badung dari dulu sampai dengan sekarang dapat diketahui oleh masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :  Safari Kesehatan, Pastika Serahkan Bantuan Beras dan Garam Beryodium

Disamping pemutaran video di diorama, lanjut Kristiani, pihaknya juga membuka ruang baca untuk siswa, pelajar dan halayak umum di Gedung  perpustakaan pusat Pemerintahan Manguparaja Mandala.

“Jadwal menyaksikan pemutaran diorama tersebut, kami telah meyiapkan 2 kali seminggu. Tidak itu saja, Kedepannya kami akan mengajak para lansia di Kabupaten Badung untuk dapat melihat dan menyaksikan diorama yang kita miliki tersebut. hitung-hitung untuk mengingatkan pada mereka bahwa dalam perjalanan histori Badung mereka ikut bagian dalam pembangunan Badung,” ucapnya. (humas-badung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :