Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BALI – Astra Motor Bali, melalui team Safety Riding, memberikan pelatihan berkendara aman untuk Komunitas CBR250RR Bali, Minggu (18/6/2017). Berkumpul di Astra Motor Cokroaminoto, peserta bersama-sama menuju gudang Astra Motor, yang berlokasi di Megati Tabanan. Start awal dimulai dengan teori Safety Riding yang dijelaskan Instruktur Safety Riding Bali, Yosepth Klaudius, seperti perlengkapan berkendara (helm, jaket, sarung tangan) yang dilanjutkan dengan pengecekan kendaraan, dan pemanasan sebelum berkendara.

Setelah itu, tidak lupa juga bagaimana teknik menikung, pengereman, dan lain sebagainya. Setelah makan siang, dilanjutkan dengat praktek di parkiran gudang Astra Motor. Peserta sangat antusias mengikuti jalannya pelatihan terutama pada saat teknik menikung. Dijelaskan bagaimana postur di saat menikung yang biasa digunakan untuk berkendara sehari-hari, di mana kemiringan motor dan pengendara sejajar atau segaris berbeda dengan pada saat balapan road race/MotoGP, di mana badan pengendara lebih miring/lebih keluar dari sepeda motornya. Kegiatan yg berlangsung 1 hari itu, ditutup dengan games menarik dan berhadiah helm full face.

Baca Juga :  Mahasiswa UGM Buat Alat Untuk Ubah Sampah Plastik Jadi Bahan Bakar

“Harapan kami tidak hanya mengajarkan tentang cara berkendara yg baik dan benar, namun juga merubah mindset para pengendara Honda/pengendara lainnya bahwa berkendara yang aman itu sangat menyenangkan, dan peserta juga ikut mengkampanyekan #Cari_Aman saat naik motor kepada masyarakat,” kata Safety Riding Promotion and Community Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi. (ngr/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :