Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, POLDA BALI – Usai membuka secara resmi lomba pidato Bahasa Inggris, Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose didampingi Kabid Propam Polda Bali Kombes Pol. Benny Arjanto, S.I.K. meninjau langsung pelaksanaan lomba tari tradisional Bali yang diselenggarakan di Gedung Bentara Budaya Bali Kompas TV, Jalan Ida Bagus Mantra, Senin (5/6/2017). Kedatangan Kapolda Bali disambut Kabid Humas Polda Bali AKBP Hengky Widjaja, S.I.K., M.Si. selaku Ketua Panitia dan seluruh peserta lomba tari.

Lomba tari ini digelar dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-71. Para peserta merupakan Polwan yang bertugas di seluruh satuan kerja (Satker) Polda Bali. Para peserta dituntut membawakan sebuah tarian tradisional Bali yang sudah ditentukan pihak panitia diantaranya Tari Margapati, Tari Condong, Tari Tenun, Tari Pendet dan Tari Panji Semirang. Kehadiran Kapolda Bali membuat para peserta semakin semangat dalam menampilkan kemampuanya dibidang seni tari.

Baca Juga :  Bripda Kadek Ayu Jagonya Dansa

Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose merasa bangga karena Polda Bali sudah turut serta dalam melestarikan seni dan nilai kearifan lokal melalui pelaksanaan lomba tari. Selanjutnya dikatakan, saat ini Bali sebagai destinasi terbaik di dunia, sehingga budaya ini harus terus dijaga agar tidak punah dimakan oleh jaman. Lomba ini bukan hanya masalah seni tapi masalah keterampilan perseorangan.

Dalam lomba tari ini, para peserta sudah banyak yang profesional, namun masih ada peserta yang gerakan tubuhnya ragu-ragu seperti baru berlatih. Penari menyajikan tarian dengan sangat indah, hal itu tidak terlepas dari penghayatan terhadap nilai-nilai seni gerak tari sehingga penampilan para peserta tidak kalah dengan penari profesional.

Baca Juga :  Kapolres Tabanan Safari Ramadhan di Mushola Baitul Atiq

“Saya sangat mengapresiasi Polwan Polda Bali yang sudah mampu menari dengan sangat bagus. Kegiatan semacam ini akan terus saya galakkan, karena merupakan salah satu program dari Kapolri yaitu Promoter. Tugas Polwan bukan hanya sebagai  penegak hukum, namun bisa mendekatkan diri dengan masyarakat dan menampilkan sisi humanis melalui seni tari,” terang jenderal bintang dua di pundak ini usai kegiatan lomba tari. (binaw/humas-poldabali/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :