Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kondusifitas dan kebersihan Kota Denpasar yang telah terjaga selama ini agar terus dipertahankan dan ditingkatkan. Untuk semua pihak harus terlibat termasuk juga umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa. Ajakan tersebut disampaikan Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra saat menghadiri buka puasa bersama di mesjid Baiturrahman Denpasar, Jumat (16/6/2017).

Buka puasa yang dihadiri ratusan umat muslim tersebut juga dihadiri Dandim 1611, Letkol Haranud Ahmad Sumarna, instansi terkait dan tokoh masyarakat setempat. Sebelum mengikuti buka puasa bersama Walikota IB Rai Dharmawijaya Mantra berkesempatan mengunjungi kaget yang menjual aneka makanan untuk berbuka puasa di sepanjang jalan mesjid Baiturrahman.

Baca Juga :  All New Honda CB150 Verza Diluncurkan Di Bali

Lebih lanjut Rai Mantra menambahkan melalui bulan puasa yang sekarang ini diharapkan dapat mengantarkan semuanya ke arah perubahan yang lebih baik dari hari-hari sebelumnya.

“Janganlah merubah orang lain jika kita belum bisa merubah diri sendiri,” ujar Rai Mantra.

Disamping itu bulan puasa yang dijalankan sekarang ini juga diharapkan mengantarkan semua pihak menuju karah kedamaian, kesejahteraan, persaudaraan dan kemakmuran.

“Jadi di bulan suci ini sebenarnya kita di berikan kesempatan untuk bersih-bersih iman. Mungkin setiap hari kita sudah di bersihkan dengan air, akan tetapi sekarang ini kesempatan untuk membersihkan pikiran, hati dan jiwa kita dengan lebih banyak melakukan sembahyang dan membaca kitab-kitab suci sebagai sarana untuk membersihan hati dan pikiran kita”, ungkap Rai Mantra.

Baca Juga :  Memeriahkan Hari Amal Bakti, Dealer Asia Motor Ajak Konsumen Jalan Sehat

Dalam kesempatan tersebut Rai Mantra juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa dan menyambut hari raya Lebaran bagi semua umat muslim.

Ketua Yayasan Mesjid Baiturrahman, H. Junaidi mengatakan mesjid Baiturrahman yang beberapa bulan lalu diresmikan oleh Menteri Agama dapat menampung jemaah sebanyak 3000 sampai 4000 jemaah. Bangunan yang seluas 1000 m2 diatas tanah 1200 m2 diharapkan dapat memfasilitasi umat muslim yang akan melakukan persembahyangan. Untuk buka puasa bersama Walikota Denpasar sekarang ini diikuti sekitar 350 jemaah.

Baca Juga :  Terinspirasi Dari Reggio Emilia, Play 'N' Learn Luncurkan Venue Terbaru di Level 21 Mall di Bali

“Kami mengucapkan terima kasih pada Bapak Walikota Denpasar karena sudah meluangkan waktunya untuk ikut berbuka puasa bersama para jemaah di tengah kesibukkannya,” ujarnya.

Melalui ibadah puasa dan bulan Ramadan ini diharapkan dapat meningkatkan terus rasa persaudaraan dan kebersamaan kearah yang lebih baik.

Dalam kesempatan tersebut H.Junaidi juga mengajak semua umat muslim untuk menjalankan ibadah puasa dan menyambut hari raya Ramadan dengan penuh kedamaian. Sehingga apa yang diharapkan bersama terwujudnya Kota Denpasar yang damai dan bersih. (gst/humas-dps/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :