Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – FKUB Badung Gelar Dialog lintas Agama dengan tokoh Masyarakat se Badung dengan tujuan menjaga rasa persaudaraan dan kebersamaan. Selain itu, juga menjaga kehidupan bermasyarakat di Kabupaten Badung, di Ruang Pertemuan Kantor Kementrian Agama Kabupaten Badung, Rabu (14/6/2017).

Hadir dalam kesempatan tersebut Penglingsir Puri Ageng Mengwi yang juga penasehat FKUB Badung  Anak Agung Gde Agung, Kakanwil Kementrian Agma Provinsi Bali Saefuddin, Ketua FKUB Kabupaten Badung Kompyang R Swandika, Sekretaris FKUB yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Badung, H.Ahmad Shoim, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kab. Badung Ida Bagus A. Yoga Segara, Kepala Badan Persatuan Bangsa dan Politik I Nyoman Suendi, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Badung I Gusti Bagus Manguningrat dari pihak Kepolisian dan Dandim 1611,  SKPD terkait lainnya serta Pimpinan Lembaga Agama se-Kabupaten Badung.

Baca Juga :  Implementasikan Program Badung Angelus Buana, Bupati Giri Prasta Serahkan Hibah Rp4,3 Miliar di Bangli

Acara Dialog lintas Agama dengan tokoh Masyarakat se Badung yang diprakarasai Badan Persatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Badung mendapat apresiasi dari Ketua FKUB Kabupaten Badung, Kompyang R. Swandika. Dia menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk pengayoman Pemerintah yang nyata terhadap kedamaian seluruh umat beragama di Kabupaten Badung. Dialog  ini merupakan bentuk nyata kerukunan antar umat beragama di Badung.

“Disamping  silahturahmi bagi semua para tokoh umat  di kabupaten Badung, juga untuk menjaga Badung agar tetap tentram dan damai. FKUB dapat menjalankan peran dan fungsinya sebagai wahana komunikasi, interaksi antara umat beragama dalam memberikan multitafsir masing-masing,” katanya.

Baca Juga :  Masih Dibuka Pendaftaran Kuliah Umum Peraih Nobel Kimia, Prof. Dr. Peter Agre

Dia melanjutkan, bahwa FKUB ini juga merupakan wahana mediasi setiap persoalan yang mengarah pada terjadinya konflik yang bersifat laten. “Pemerintah dan Aparat juga dilibatkan dalam menjaga situasi agar tetap kondusif. Ini tiada lain untuk membangun Badung dan Bali kedepannya ,” ungkap Kompyang R.Swandika.

Ketua Panitia I Made Aryana dalam sambutannya menyampaikan dengan Tema “Wawasan Kebangsaan Merajut Kebhinekaan Nusantara”, acara dialog lintas Agama dengan tokoh Masyarakat se Badung bertujuan untuk memberikan pemahaman betapa pentingnya menjalin kerukunan bersama dalam menjalankan kehidupan bermasyarakat dalam kemajemukan umat beragama di Kabupaten Badung.

Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kab. Badung Ida Bagus A. Yoga Segara mengatakan kehadiran FKUB di Kabupaten Badung telah memberikan sumbangsih cukup besar untuk pembangunan umat beragama di Kabupaten Badung.

Pemerintah Kabupaten Badung sangat mengapresiasi terhadap program-program FKUB Badung yang dilaksanakan, dengan tujuan meningkatkan kehidupan yang rukun dan damai di tengah kehidupan yang multi etnis , multi kultur dan multi agama di Kabupaten Badung.

“Jadikan perbedaan ini warna indah untuk lukisan kehidupan di Badung dengan rasa persaudaraan dan saling menghormati diantara umat beragama. Bersama untuk membangun Badung yang santhi dan jagadhita bisa terujud,” ujarnya.(humas-badung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :