Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti melepas rombongan mudik gratis untuk lebaran Idul Fitri 1438 Hijriyah. Acara pelepasan itu berlangsung di depan Kantor Bupati Tabanan, Senin (19/6/2017).

Mudik gratis kali ini, menurut laporan Kadishub Tabanan I Made Agus Hartawiguna, mengantarkan 516 pemudik ke Jawa Timur. Antara lain ke jurusan Surabaya lima bus, Malang tiga bus, Banyuwangi dan Jember tiga bus.

“Ada peningkatan jumlah armada bus dibandingkan tahun lalu yang hanya 10 bus. Tahun ini ada 12 bus. Sumber pendanaan dalam kegiatan ini dari bantuan CSR. Di antaranya dari PT Damri, BRI, dan lain-lain, dengan total Rp 98 juta. Tidak ada dari APBD,” ungkapnya.

Sementara Bupati Eka mengatakan, kegiatan mudik gratis bagi umat muslim di Tabanan ini merupakan yang kelima kalinya. “Diupayakan setiap tahun harus ada mudik gratis seperti ini. Jangan lagi ada dipolitisasi. Umat muslim di Tabanan juga rakyat saya. Semua agama baik semua. Tidak ada yang dibeda-bedakan,” ujar Bupati Eka.

Baca Juga :  BSNP Terbitkan POS UN, Soal Matematika Ada Pilihan Ganda dan Isian Singkat

Pemberangkatan rombongan bus mudik gratis ditandai dengan bendera pemberangkatan oleh Bupati Eka. Hadir pula sejumlah pejabat Muspida Tabanan dan para donatur yang terlibat dalam kegiatan mudik gratis kali ini. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :