Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta berkesempatan menghadiri Pelepasan dan perpisahan yang dilaksanakan keluarga besar SMP N 2 Kuta utara,  Rabu (8/6/2017) di Wantilan.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Badung I Putu Parwata, Ketua Komisi IV DPRD Badung A.A PT Nadi Putra, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olah raga I Ketut Widia Astika , Kapala Bagian Umum  I Nyoman Suardana, Camat Kuta Utara , A A Ngurah Arimbawa, Para Kepala Desa dan Para undangan yang berkesempatan hadir pada kesempatan tersebut.

Ketua Panitia yang juga kepala SMP N 2 Kuta Utara A A Putu Oka Sujana melaporkan Bahwa siswa kelas IX th ajaran 2016-2017 yang mengikuti ujian berbasis komputer (UNBK )  sebanyak 544 siswa dan lulus semuanya dengan seratus persen. lebih lanjut sujana berpesan kepada anak anak didik agar jangan sampai bosan belajar kepada Guru baik kepada Guru Didik Maupun Kepada Orang Tua, dan laksanakan yang namanya Brahma Cari  yaitu menuntut ilmu setinggi tingginya dan jangan lupa  Bakti dengan Catur Guru yang nantinya akan menjadi manusia yang berguna baik berguna bagi masyarakat, Bangsa dan Negara.

Sementara itu Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta Menyambut Baik dengan diadakan perpisahan terhadap anak anak didik SMP N 2 Kuta Utara ini, Bupati merasa bangga terhadap anak anak yang mana sudah mampu melestarikan seni dan budaya. Dikatakan keberadaan SMP N 2 Kuta Utara ini merupakan sekolah favorit dan sekolah unggulan yang sudah mampu melaksanakan ujian yang berbasis Komputer. Kaitannya dengan sarana prasarana sekolah, Bupati berasa bangga bahwa sekolah ini sudah mampu melaksanan seni budaya seperti Megender, Rindik dan mempersembahkan tetaraian serta tetabuhan secara apik.

Baca Juga :  Putri Koster Ingatkan Generasi Milenial Selalu Berpikir, Berkata dan Berbuat yang Baik

“Ini bukti bagi generasi penerus Bangsa yang lahir dari sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Badung yang dapat bersaing dimasyarakat lewat pendidikan serta mampu menghidupkan dan melaksanan seni Budaya di Kabupaten Badung  yang kita miliki untuk tetap ajeg,” tegasnya.

Lebih lanjut Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta berharap Kepada para pendidik,Guru dan Panitia Komite agar tetapa menjaga pengawasan dan silahturahmi kepada anak didiknya agar tidak terhempas oleh pergaulan bebas di tengah perkembangan jaman yang dapat merugikan masa depannya.

Baca Juga :  UGM Resmikan Bank Genetika Sayuran

“Dengan Pendidikan yang bagus dan terarah tentu kita akan menghasilkan orang-orang hebat untuk membangun Badung yang kuat  kedepannya,” imbuhnya. (humas-badung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :