Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Hujan lebat yang mengguyur Klungkung sejak beberapa hari terakhir mengakibatkan musibah tanah longsor. Bencana ini kembali terjadi diwilayah Bukit Abah, Desa Besan, Kecamatan Dawan, Minggu (25/6/2017). Tebing tanah bercampur batu setinggi kurang lebih 25 meter longsor dan menutup badan jalan hingga menghambat aktifitas warga.

Dilansir dari laman resmi Humas dan Protokol Klungkung, Pembersihan material longsoran telah dilakukan tim BPBD Klungkung bersama anggota TNI dan warga setempat secara bertahap. Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta pun turun langsung memantau pembersihan material longsoran ini, Senin (26/6/2017).

Baca Juga :  Ucap Syukur, DPD Gerindra Bali Melakukan Persembahyangan ke Pura Batur dan Besakih

Dengan peralatan manual tim membersihkan material longsoran. Pembersihan dilakukan agar kendaraan bisa lewat dan aktifitas warga kembali normal.

Terkait musibah ini Bupati Suwirta menugaskan Dinas PU Klungkung untuk segera membuat penanganan yang permanen di tempat ini. Apakah nantinya itu dengan pemangkasan tebing atau terasering agar nanti di musim-musim hujan tidak terjadi longsor lagi. “Segera buatkan penanganan yang serius di tempat ini,” ujar Bupati Suwirta dihadapan Kabid Bina Marga Dinas PU Klungkung, Ketut Narka Yasa.

Dalam hal penanganan, Bupati menyatakan akan mengupayakan penanganan dengan alat berat sehingga akses jalan kembali normal. Bupati juga meminta warga masyarakat untuk lebih waspada dan berhati-hati melewati jalan ini. Mengingat disepanjang jalur wilayah Bukit Abah banyak tebing-tebing yang rawan longsor. “Selalu waspada dan lebih berhati-hati demi keselamatan kita bersama,” sebutnya.

Dari pantauan dilapangan, sejumlah material longsorang telah berhasil dipindahkan. Warga setempat pun sudah bisa melewati jalur ini dengan kendaraan roda dua. (humas-klungkung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News