BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Bhabinkamtibmas Desa Kekeran Polsek Busungbiu melaksanakan kegiatan Pengamanan dan pengaturan arus lalulintas dilokasi kegiatan upacara Ngaben Masal di Desa Kekeran. Kecamatan Busungbiu Kabupaten Buleleng.

Jumat (16/06/2017) pada pukul 07.00 wita  bertempat di Arena Desa Kekeran Kecamatan Busungbiu Kabupaten Buleleng  Bhabinkamtibmas Desa Kekeran Polsek Busungbiu Polres Buleleng Brigadir Gede Srestha Dharma bergabung dengan 11 (sebelas) orang personil Polsek Bushngbiu, Bhabinsa dan Pecalang Desa Adat Kekeran yang berjumlah sebanyak 22 (dua puluh dua) orang, bersama-sama melaksanakan pengamanan acara Pengabenan Masal  yang kini sudah sampai pada tahap pengaskaraan yang di awali dengan Upacara Pelebonan (ngelungah & ngerapuh), Mecaru Rsi Gana, dilanjutkan dengan upacara Nganyut Ngulapin Segara Alit (tukad) kemudian Pemegatan dan Metatah yang diikuti oleh sebsnyak 156 orang peserta dan terakhir penyekahan.

Dalam kegiatan hari ini (Jumat) dihadiri oleh undangan Bapak Wakil Gubernur Bali Bapak Ketut Sudikerta sebagai undangan kehormatan yang beliau sempat menaiki Bade.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga yang membawa kendaraan agar memarkir kendaraannya dengan baik supaya tidak terjadi kemacetan di sepanjang jalur yang dihadiri oleh warga sebanyak kurang lebih 1000 orang dan selama kegiatan berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif.

AKP I Nengah Muliadi, SH.,seizin Kapolres Buleleng mengatakan “Upacara Ngaben Masal di Desa Kekeran ini dihadiri oleh tamu undangan Bpk. Wakil Gubernur Bali Bapak Ketut Sudikertadan dan juga dihadiri oleh ribuan Krama Desa, sehingga sebagai langkah antisipasi terhadap keamanan dan kelancaran arus lalu lintas kami sudah tempatkan personil bekerjasama dengan Pecalang Adat untuk melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas demi kelancaran pelaksanaan kegiatan”, demikian ungkapnya saat dikonfirmasi terpisah. (humas-polresbuleleng/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :