Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Babinsa Desa Sesandan Serma Made Wetra bersama Bhabinkamtibmas membantu program vaksinasi rabies yang dilaksanakan UPT Peternakan. Kegiatan tersebut berlangsung di Banjar Sandan Lebah, Desa Sesandan, Tabanan.

Dalam kegiatan tersebut, ada 46 ekor anjing piaraan milik warga yang divaksin. Hal itu terkait pelaksanaan program vaksinasi massal rabies VIII, yang dilaksanakan mulai April sampai dengan Juli 2017.

Setelah disuntik vaksin antirabies, anjing diberi kalung warna ungu dan kartu identitas vaksinasi terhadap anjing yang sudah divaksin. “Nama vaksin itu adalah Rabisin,” ujar drh. Ketut Sudiartana sebagai ketua tim vaksinasi.

Menurut Sudiartana, vaksinasi adalah upaya untuk mendapatkan kekebalan agar tubuh menjadi kebal terhadap serangan penyakit yang disebabkan virus dan bakteri. “Vaksin mengandung organisme hidup yang dilemahkan,” jelasnya.

Baca Juga :  Kinerja Penjualan Eceran di Bali Meningkat di Maret 2024

Kegiatan yang berlangsung sejak beberapa hari lalu itu, di Banjar Sandan Tegeh dan Banjar Sandan Pondok memvaksin 72 ekor anjing, di Banjar Sekartaji dan Banjar Sandan Dangin Yeh (96), Banjar Sandan Dauh Yeh Baleran dan Banjar Sandan Dauh Yeh 82 ekor anjing. Jumlah keseluruhan anjing yang ivaksin di Desa Sesandan 296 ekor. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News