Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Puncak perayaan HUT ke-34 Yayasan Dharma Praja digelar meriah di Taman Kota Denpasar di Lumintang, Jumat (9/6/2017) malam. Puncak HUT ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala SMP Dharma Praja, Drs. Wayan Suka dan Kepala SMA Dharma Praja, I Gede Bagus Arsawikanta, S.Pd., serta Kepala TK Dharma Praja, Made Sumariani.

Serangkaian HUT, Yayasan Dharma Praja yang mengelola pendidikan TK, SMP dan SMA, menggelar aneka lomba akademis dan non akademis yang melibatkan seluruh warga sekolah dan siswa SMP se-Badung dan Kota Denpasar. Di tingkat SMP digelar lomba nyurat aksara Bali, pidarta bahasa Bali, pidato bahasa Inggris, dan cerita bahasa Inggris.

Sementara di tingkat SMA digelar lomba camilan kreatif untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan, lomba mengukir buah, merangkai janur, lagu pop Bali, kebersihan, serta lomba gong kebyar mini serta tari antarkelas. Sementara lomba ekstern digelar LKBB melibatkan SMP se-Badung dan Kota Denpasar.

Ketua Panitia HUT, Drs. Wayan Murja mengungkapkan, puncak HUT dikemas dengan acara Dhaprasma Festival diisi dengan berbagai atraksi dari semua unit kegiatan ekstrakurikuler di TK, SMP dan SMA Dharma Praja, serta dimeriahkan dengan penampilan Nanoe Biroe, bondres Clekontong Mas dan Lolot Band. Istimewanya, seluruh rangkaian puncak HUT dan Dhaprasma Festival dikelola penuh OSIS SMA Dharma Praja. Dia berharap di usia ke-34 Yayasan Dharma Praja meningkat dalam prestasi akademik dan non akademik serta di pendidikan disiplin dan karakter.

Baca Juga :  PGRI Kota Denpasar Ikuti Sosialisasi Empat Pilar Bangsa

Kepala SMP Dharma Praja, Wayan Suka dan Kepala SMA Dharma Praja I Gede Bagus Arsawikanta, mengungkapkan, dalam usia yang ke-34 tahun, Yayasan Dharma Praja cukup matang dan cukup mampu menunjukkan eksistensinya pada masyarakat sebagai lembaga pendidikan formal yang cukup diminati masyarakat. Terbukti adanya peningkatkan penerimaan siswa baru tiap tahun.

Ini menunjukkan masyarakat masih menaruh kepercayaan kepada Dharma Praja baik SMP, SMA maupun TK untuk membimbing dan memberikan pelayanan akademis maupun non akademis. Tahun ajaran 2016/2017 siswa yang tertampung di Yayasan Dharma Praja terdiri dari 16 kelas di SMP, 15 kelas di SMA dan 2 kelas di TK, dengan jumlah siswa 1.100 orang.

Baca Juga :  Manjakan Konsumen Dengan Service Gratis Honda di Bali Rock Festival

Prestasi berikutnya, dalam lima tahun terakhir secara berturut-turut, baik SMP maupun SMA berhasil meluluskan siswanya 100 persen. Termasuk tahun ini kelulusan siswa tetap 100 persen, terdiri dari 50 siswa di TK, 242 siswa di SMP dan 166 siswa SMA.

Yayasan Dharma Praja juga terus meningkatkan sarana prasarana pembelajaran dengan mengedepankan ruang belajar yang sangat representatif, termasuk sarana laboratorium. Untuk tenaga pendidik, dikuat melalui MGMP dan guru-guru dituntut berinovasi dalam pembelajaran.

Wayan Suka dan I Gede Bagus Arsawikanta menambahkan, baik SMP dan SMA Dharma Praja sudah terakreditasi A dan memenuhi delapan stadar nasional pendidkan (SNP). Makanya, momentum HUT ini dimaknai sebagai tonggak meningkatkan kerjasama serta meningkatkan layanan pendidikan dan toleransi antarumat beragama. (tis/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :