Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Setelah kurang lebih satu bulan terakhir mengadakan proses seleksi di Bali, NTB, NTT, dan Ambon, tim pelatih Bali United U-19 akhirnya menetapkan 26 pemain yang akan menjadi punggawa tim Bali United U-19.

Tim ini nantinya akan diturunkan saat perhelatan kompetisi nasional U-19 yang rencananya akan bergulir usai Lebaran nanti.

Ditetapkannya ke 26 pemain tersebut setelah tim pelatih Bali United U-19 mengadakan seleksi tahap akhir yang dilangsungkan di Lapangan Tri Sakti, Selasa (23/5/2017). Demikian dilansir dari laman resmi baliutd.com.

Pelatih kepala Bali United U-19, I Wayan Arsana mengatakan ke 26 pemain masa depan Bali United tersebut nantinya akan segera menandatangani kontrak sebelum melakukan persiapan menghadapi kompetisi nasional U-19 mendatang.

Baca Juga :  Mahasiwa Fakultas Pariwisata, Zhafir dan Felisha Menjuarai Pilmapres Tingkat Unud Tahun 2022

“Ya, kami sudah tetapkan 26 pemain yang akan menjadi anggota tim Bali United U-19. Mulai besok kami akan proses untuk penandatanganan kontrak 26 pemain tersebut. Proses tanda tangan kontrak akan kami lakukan secara bertahap sambil mematangkan persiapan tim jelang kompetisi bergulir,” ujar Wayan Arsana.

Pelatih asal Jimbaran tersebut pun mengaku sempat kesulitan saat menetapkan 26 pemain yang lolos seleksi tahap akhir. Hal tersebut tidak lepas dari kualitas para pemain seleksi yang menurutnya cukup merata.

“Jujur kami dari tim pelatih sempat dibuat bingung saat menentukan siapa pemain yang lolos seleksi tahap akhir. Kualitas mereka cukup merata terutama di posisi gelandang. Masing-masing pemain juga memiliki kelebihan dan kekurangan. Tapi secara keseluruhan saya bisa katakan tim ini sudah siap bersaing untuk kompetisi mendatang,” kata Arsana.

Dari 26 pemain yang lolos seleksi, ada dua nama pemain yang sudah tidak asing menggunakan jersey tim Serdadu Tridatu. Dua pemain tersebut adalah I Wayan Bayu Ariawan dan Kadek Agung Widnyana. Dua pemain tersebut adalah jebolan tim Bali United U-21 yang sukses membawa tim Serdadu Tridatu muda lolos hingga final ISC U-21.

Selain itu pemain-pemain yang melalui proses seleksi di luar Bali juga termasuk dalam 26 pemain yang lolos seleksi. Mereka adalah Junaidin Triadi (NTT), Mariang Arianto, Rahmad Hidayat, Daniel Mulahela (NTB), dan Zidane Pattiha (Ambon). (bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :