Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Bendesa Adat Bangkiang Jaran, I Made Arya (60), tewas tertimpa pohon kelapa, Minggu (28/5/2017). Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.00, ketika dia bersama warga melaksanakan kerja bakti di Laba Desa Adat Bangkiang Jaran, Desa Lalanglinggah, Selemadeg Barat.

Ketika itu, masyarakat banjar adat setempat melaksanakan kerja bakti merabas rumput dan membersihkan pohon perindang di Laba Desa Adat Banjar Bangkiang Jaran. Bendesa adat ketika itu memotong pohon ao, dengan menggunakan senso kecil.

Saat memotong pohon ao, salah satu cabang pohon tersebut menyangkut di pohon kelapa. Setelah pohon ao tumbang, pohon kelapa tertarik ranting ao, yang kemudian tumbang dan menimpa tubuh Arya.

Kejadian itu membuar warga yang ikut ngayah di sekitar lokasi tersebut kemudian menolong Arya. Ada yang memotong batang pohon kelapa, dan kemudian mengangkat tubuh Arya. Saat diangkat, warga menduga bendesa adatnya itu sudah dalam keadaan tidak bernyawa lagi.

Baca Juga :  Tampilan Mewah All New PCX Dengan Honda Genuine Accessories

Hal itu pun diuatkan hasil pemeriksaan luar oleh Bidan Pustu Mekayu, Dina Karamani. Petugas menyatakan bahwa terdapat lebam di wajah dan dada kiri Arya. Juga terjadi pendarahan di telinga, yang diperkirakan karena benturan di dada, patah paha dan betis kiri.

“Permasalahan tersebut diserahkan kepada pihak keluarga, dan pihak keluarga menerima kejadian itu sebagai musibah. Bersama warga adat setempat, kemudian melakukan upacara penguburan, hari itu juga,” ujar Kapolsek Selemadeg Barat AKP I Wayan Suastika. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :