BALIPORTALNEWS.COM – Gerakan menanam cabai sejak Februari 2017 yang dilaksanakan jajaran Koramil Marga, mulai menunjukkan hasil. Sekitar 200 tanaman cabai yang ditanam di halaman depan makoramil setempat, kini mulai berbuah, dan bulan depan siap dipanen.

Ide menanam cabai tersebut, kata Danramil Marga Kapten Inf. I Ketut Suparta, Rabu (10/5/2017), merupakan program dari Panglima TNI. “Program tersebut kemudian diteruskan ke bawah sampai ke tingkat jajaran koramil,” ungkapnya.

Tidak ada yang salah dan tidak pula berlebihan jika program tersebut direalisasikan. Apalagi ketika harga cabai di pasaran sempat meroket. Sebagai kegiatan percontohan, jajaran TNI memelopori hal itu. Setidaknya guna membantu istri-istri anggota TNI dalam mengirit pengeluaran biaya dapur, khususnya kebutuhan cabai.

Baca Juga :  Pemkab Buleleng Terima Laporan Hasil Pemeriksaan BPK Perwakilan Bali atas Pengelolaan  PAD 2019 dan 2020

Kapten Suparta mengatakan, belum ada ide memasarkan hasil panen cabai yang akan datang. “Hasil panen cabai nantinya juga akan dibagi-bagikan ke anggota. Mafaatnya bisa dirasakan untuk istr-istri anggota untuk memasak yang memerlukan cabai, di samping bisa untuk mengirit pegeluaran biaya dapur,” ujarnya. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :