BALIPORTALNEWS.COM – SMPN 2 Denpasar mendapat kado istimewa pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2017. Sekolah ini kembali sukses mempertahkan juara umum Porsenijar Kota Denpasar 2017.

Kontingen SMPN 2 Denpasar sukses mendulang 38 emas, 31 perak dan 24 perunggu. SMPN 2 Denpasar melengkapi gelarnya karena atlet sepak takrawnya, I Putu Agus Dharma Putra terpilih sebagai atlet terbaik putra tingkat SMP.

Medali emas diraih siswa SMPN 2 Denpasar di cabor sepak takraw (6), yudo (6) atletik (3), senam (1), taekwondo (1), silat (3), renang (14), panjat tebing (2) dan tenis meja (2). Selain mempertahankan juara umum Porjar, pada cabang seni anak-anak SMPN 2 Denpasar juga menduduki peringkat I dengan 5 emas dan 2 perak. Lima medali emas masing-masing dipersembahkan dari lomba tari Tedung Sari, tari Tenggek, rindik berpasangan,puisi putri atas nama Kania Jayanti dan pidarta bahasa Bali putra atas nama Wibawa Setiawan. Sementara dua medali perak diraih dari vokal putra dan puisi putra.

Baca Juga :  Wawali Jaya Negara Terima Kunjungan Panglima TNI dan Kapolri, Tinjau Penerapan Prokes di Pasar Badung dan Kumbasari

Plt. Kepala SMPN 2 Denpasar, Drs. I Putu Sudika mengatakan, ini prestasi luar biasa yang ditunjukkan siswa SMPN 2 Denpasar, bahwa perjuangan mereka tak sia-sia di ajang Porsenijar. Ia juga langsung memberikan ucapan selamat kepada anak didiknya. Dia mengungkapkan prestasi juara umum Porsenijar 2017 juga merupakan kado istimewa Hari Pendidikan Nasional.

Ia merasa bersyukur perjuangan anak-anaknya mampu membuahkan hasil maksimal dan memuaskan semua warga sekolah. Sudika menekankan apa yang dihasilkan oleh siswa SMPN 2 Denpasar adalah buah dari tempaan disiplin dalam berlatih, dan disiplin guru dalam membina anak-anaknya untuk berprestasi.

Plt. Kadisdikpora Kota Denpasar, Drs. Wayan Sukana yang memantau hari pertama pelaksanaan UN di SMPN 2 Denpasar, Selasa (2/5/2017) menyatakan salut dan bangga atas prestasi yang diraih. Menurut Sukana, tak ada prestasi muncul tanpa kerja keras dan disiplin yang tinggi.

Baca Juga :  Ini Ciri Tiang dan Kabel Milik PLN

Makanya SMPN 2 Denpasar yang menerapkan disiplin tinggi dalam PBM sukses menjadikan disiplin sebagai ikon sekolah patut ditiru sekolah lain jika ingin berprestasi.

Ia juga mengapresiasi semangat 313 siswa kelas IX mengikuti UN dengan kehadiran 100 persen serta menjalan UN berintegritas. (tis/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :