Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Kepala SMA PGRI 2 Denpasar I Komang Arta Saputra, S.Pd., tampak tersenyum mengembang saat melepas 233 siswa kelas XII SMA PGRI 2 Denpasar (Regrisma), Selasa (9/5/2017). Selain lulus 100 persen, mereka juga berprestasi.

Prestasi teranyar, Regrisma menorehkan prestasi dalam ajang Porsenijar Kota Denpasar 2017. Kontingen Regrisma meraih dua medali emas, tujuh perak dan enam medali perunggu. Sedangkan dalam ajang PSR, sekolah yang berlokasi di Perumnas Monang Maning ini meraih satu medali emas dalam mata lomba lagu pop putra dan satu medali perunggu dalam makekawin putri.

Baca Juga :  Kasus Meninggal Dunia Nihil, Sebanyak 30 Pasien Covid-19 di Kota Denpasar Sembuh

Dikatakannya, medali emas tersebut diraih pada gate ball beregu yang diperkuat Aditiya Dwi Agung Prasetyo, I Made Ariwiguna, Hizrian Qaedi, Irma Nur Isnaini, Muhammad Satria Kasim, Rossa Amanda Bagiartha, Kadek Sherly Dwijayanti dan Putu Wulan Cahyani. Medali emas lainnya disumbangkan Nur Risma Yunia Dewita dalam kejuaraan panahan dan Putu Yoan Sugiantara dalam lomba lagu pop.

Medali perak diraih Ni Luh Putu Diah Swandewi (taekwondo), I Wayan Raditya Bayu Saputra (silat), Kadek Bagus Wijaya (gate ball), Fitri Edriyanti (gate ball), Ketut Reka Denovan (tarung derajat), I Wayan Panji (karate). Medali perunggu diraih I Gede Esa Mahendra Putra, I Putu Gede Parameswara dan Luh Putu Gina Safitri (taekwondo), I Gede Aditya Mahardika (atletik), Kadek Ayu Ariartini (tenis meja), I Made Bayu Candra Wiguna bersama Bayu Darmawan (ganda putra tenis meja), Kadek Ariartini bersama Amelia Andariga (ganda putri tenis meja), Tea Vebianagata dan Bintang Viradhika masing-masing dari panahan dan Ni Putu Meiliana Dewantari bersama Kadek Ardhelia Andanda Dewi (makekawin).

Baca Juga :  Berbuka dan Berbagi Bareng Komunitas Bukalapak Serentak di 38 Kota di Indonesia

Arta Saputra menambahkan, di bidang akademik, prestasi siswa Regrisma juga  patut diperhitungkan. Pada Olimpiade Sains tingkat Kota Denpasar, siswa Regrisma atas nama Kadek Ica Rahayu  meraih juara 3 di bidang Kebumian. Siswa ini satu-satunya peserta dari SMA swasta yang akan berlaga pada Olimpiade Sains tingkat Provinsi Bali.

Menurut Arta Saputra, di Regrisma, potensi atau bakat siswa dikembangkan melalui 30 ekstrakurikuler seperti olahraga dan seni. Evaluasi skill-nya itu dilakukan melalui lomba-lomba, dan pentas kreativitas seni budaya yang rutin digelar tiap tahun. (tis/bpn)

Baca Juga :  Rakor Selbar Dalam Rangka Nyepi

Pantau terus baliportalnews.com di :