Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Kepala SMA PGRI 2 Denpasar I Komang Arta Saputra, S.Pd., didampingi Ketua Kota YPLP PGRI Denpasar, Drs. Nengah Madiadnyana, Selasa (9/5/2017) melepas 233 siswa kelas XII SMA PGRI 2 Denpasar (Regrisma) yang dinyatakan lulus 100 persen. Dari jumlah itu terdiri atas 145 lulusan IPA dan 88 orang lulusan IPS.

Arta Saputra, didampingi Wakasek Humas Dra. Ni Wayan Suweni; Wakasek Kurikulum Made Purwa Kusuma, S.Pd. M.Pd.; Wakasek Kesiswaan Drs. I Made Swecana, dan Wakasek Sarana Prasarana Dra. Agustin Setiawati Subandini, menambahkan, tahun ajaran baru ini Regrisma mengembangkan program bahasa Jepang dan pariwisata, sebagai program tambahan. Siswa dari kelas X hingga kelas XII akan mengikuti program ini dengan harapan mereka memiliki kemampuan dalam bahasa Jepang.

Baca Juga :  Atasi Blind Spot di Jalan Raya, Puluhan Siswa Dapatkan Edukasi #Cari_Aman

Mereka yang ingin menambah penguasaan bahasa Jepang bisa mengikuti kursus lanjutan di lembaga kursus. Ini yang dia katakan SMA PGRI 2 Denpasar tidak mencetak pengangguran melainkan menjadi SDM yang tangguh baik sebagai tenaga kerja andal maupun melanjutkan studi.

Arta Saputra menambahkan, tahun ajaran baru ini SMA PGRI 2 Denpasar di Monang Maning menerima 360 siswa baru dengan berbagai kemudahan yang disebut program khusus. Bagi 100 pendaftar pertama, siswa lulusan SMP PGRI di Kota Denpasar serta warga dari Monang Maning diberi diskon uang gedung 50 persen.

Baca Juga :  Serangkian DTIK Festival Tahun 2024, Kelurahan Panjer Gelar Sosialisasi Literasi Digital Untuk Masyarakat

Ketua Kota YPLP PGRI Denpasar, Nengah Madiadnyana, menegaskan, lulusan Regrisma terbukti memiliki karakter dan integritas secara moral dan kinerja. Dia menyebut hanya SMA PGRI 2 Denpasar yang memiliki program plus Bahasa Jepang dan Pariwisata. Untuk itu, dia mengajak lulusan SMP di Denpasar bergabung dengan SMA PGRI 2 Denpasar. (tis/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News