Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Kabid Pembinaan PAUD dan PNF Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar, Made Merta, mengapresiasi semangat belajar para siswa peserta Kejar Paket B untuk dapat menyelesaikan studinya.

Peserta Kejar Paket B yang rata-rata berumur di atas 20 tahun, kata dia, memiliki semangat luar biasa. ‘’Kita tau tak mudah bagi orang yang sudah dewasa untuk menghadapi ujian nasional ini,’’ ujarnya.

Ia berharap semangat para peserta Kejar Paket ini bisa ditiru oleh siswa di sekolah formal untuk terus mengisi diri dengan ilmu pengetahuan agar mutu masyarakat akan lebih baik. Apalagi dalam memenangkan persaingan di era MEA dan era global.

Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan (UNPK) gelombang pertama 2017 di Kota Denpasar diikuti 210 siswa. Dari jumlah itu, 129 siswa mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), sementara sisanya 81 siswa masih mengikuti Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP).

Baca Juga :  Transmisi Lokal Melonjak, Masyarakat Bali Diingatkan Disiplin Protokol Kesehatan

UNBK Kejar Paket B diikuti enam lembaga, yaitu PKBM Tunas Bangsa, PKBM Niti Mandala Club, PKBM Dharma Jati II, PKBM Cemerlang, PKBM Homeschooling Primagama dan SPNF Saraswati. Mereka menyelenggarakan UNBK di enam SMA/SMK di Denpasar meliputi SMK TI Bali Global Denpasar, SMAN 3 Denpasar, SMA Dyatmika Denpasar, SMAN 1 Denpasar, SMKN 1 Denpasar dan SMK Pembangunan Denpasar.

Sementara empat PKBM lainnya masih mengikuti UNKP. Masing-masing PKBM Ganesha, PKBM Dharma Wangsa, PKBM Ki Hajar Dewantara dan PKBM Agung yang dipusatkan di SDN 17 Dangin Puri di Jalan Melati Denpasar. (tis/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :