BALIPORTALNEWS.COM, POLDA BALI – Direktorat Binmas Polda Bali tengah gencar berupaya menekan tingkat kenakalan remaja. Cara yang dilakukan adalah dengan memberikan penyuluhan ke sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kota Denpasar. Salah satu sekolah yang dikunjungi kali ini yaitu Sekolah SMA Dharmapraja, Lumintang Denpasar, Sabtu (27/5/2017) pukul 09.30 wita.

Paur Sibinluh Direktorat Binmas Polda Bali Iptu Wayan purna, S.H. bersama dua stafnya memberikan pembinaan dan penyuluhan mengenai keselamatan dan disiplin berlalu lintas di jalan raya atau safety riding. Kedatangan petugas kepolisian ini, diterima Kepala Seksi Kesiswaan SMA Dharmapraja I Wayan Pageh.

Dihadapan 35 siswa siswi SMA IPS kelas 11, Iptu Wayan Purna, S.H. mengajak para siswa agar selalu mentaati peraturan berlalu lintas. Selalu mengecek kelengkapan kendaraan bermotor sebelum melakukan perjalanan. Karena dari data yang ada bahwa kecelakaan yang terjadi selalu diawali dengan adanya pelanggaran. Diharapkan melalui penyuluhan ini akan mampu menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang dilakukan oleh para pelajar yang ada di Bali.

Baca Juga :  Ketua FKUB Provinsi Bali Dukung Komjen Pol. Listyo Sigit Jadi Kapolri

“Kami memberikan materi tentang berlalu lintas agar para siswa dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan dibidang keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas). Tertib berlalu lintas dengan melengkapi surat-surat kendaraan bermotor dan melengkapi pula kelengkapan berkendara lainnya seperti kaca spion, lampu rem, lampu sein dan menggunakan helm standar,” terang Iptu I Wayan Purna, S.H. (binaw/humas-poldabali/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :