Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2017, Pemkot Denpasar melalui Bagian Kesra Setda  Kota Denpasar menyelenggarakan Lomba Paduan Suara Tingkat SMP se-Kota Denpasar.

Lomba yang diikuti 11 SMP se-Kota Denpasar ini dibuka secara langsung Sekda Kota Denpasar, Rai Iswara didampingi Wakil Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara, Ketua DWP Kota Denpasar Ny. Kerti Rai Iswara, Ketua LVRI Kota Denpasar, Ketua P2M Kota Denpasar, Asisten I Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Denpasar, Ketut Mister, Kabag Kesra Setda Kota Denpasar, IGN Bagus Mataram ditandai dengan menyanyikan lagu Merah Putih di depan Museum Bali, Sabtu (20/5/2017).

Baca Juga :  Punya Mobil Tua? Jangan Takut Servis ke Bengkel Resmi

Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara ditemui di sela-sela acara mengatakan, ini merupakan suatu kegiatan yang sangat baik untuk menguatkan rasa persatuan dan rasa persaudaraan. Kegiatan ini juga sekaligus menjadi ajang untuk meningkatkan spirit perjuangan para pahlawan agar kedepannya bisa ditiru oleh generasi muda menjadi generasi yang tangguh dan berprestasi.

Kabag Kesra Setda Kota Denpasar, IGN Bagus Mataram mengatakan, lomba ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan dengan melibatkan peserta dari kalangan anak-anak SMP yang ada di wilayah Kota Denpasar. “Lomba ini bertujuan memeriahkan Harkitnas ke-109 yang jatuh pada tanggal 20 Mei 2017, dan juga untuk memberikan ruang kreativitas bagi para generasi muda,” katanya.

Baca Juga :  Ketua Dekranasda Provinsi Bali Tutup Pameran IKM Bali Bangkit Tahap 8 Tahun 2022

Lomba ini melibatkan 11 peserta tingkat SMP se-Kota Denpasar. Adapun 5 kategori penilaian lomba yakni materi suara, teknik, penghayatan lagu, aransemen, harmonisasi, dan penampilan.

Lagu-lagu yang dilombakan yaitu lagu jempiring putih yang merupakan maskot Kota Denpasar serta lagu perjuangan I Gusti Ngurah Rai yang bertemakan kepahlawanan.

“Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini tidak lain untuk membangkitkan semangat juang kepahlawanan di kalangan para generasi muda agar kedepannya generasi muda tidak mudah tergoyah dengan adanya isu-isu pemecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Bagus Mataram. (eka/humas-dps/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :