Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Jajaran Kodim 1619/Tabanan melaksanakan penanaman 1.000 bibit pohon di Pantai Yeh Gangga, Desa Sudimara, Senin (22/5/2017). Kegiatan penghijauan yang dipimpin Kasdim 1619/Tabanan Mayor Kav. Suparman itu, dalam rangka HUT ke-60 Kodam IX/Udayana.

Suparman mengatakan, 1.000 bibit pohon yang ditanam itu terdiri atas bibit sawo kecik, mahoni, cempaka, dan kayu putih. “Semoga kegiatan penghijauan ini kelak dapat bermanfaaat untuk masyarakat, di samping juga guna menjaga kelestarian lingkungan dan abrasi pantai,” ujarnya.

Bendesa Adat Yeh Gangga, I Wayan Winda, menyampaikan terima kasih atas kepedulian TNI dalam kegiatan penanaman bibit pohon di Pantai Yeh Gangga. Menurut dia, kegiatan penghijauan tersebut sangat bermanfaat dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan dan abrasi pantai.

“Kami merasakan ada kedekatan antara TNI dan masyarakat, dan bisa bersama-sama ikut peduli dengan lingkungan sekitar,” ujar Winda.

Baca Juga :  Kanwil Pajak Bali Ajak Masyarakat untuk Segera Manfaatkan PPS

Sementara Danramil 1619-01/Tabanan Kapten Inf. Yudha Wicaksono mengatakan, kegiatan tersebut selain diikuti jajaran Kodim Tabanan, juga melibatkan unsur lainnya. Di antaranya anggota Polsek Tabanan, staf Camat Tabanan, masyarakat adat Yeh Gangga, perwakilan pelaku pariwisata dari Waka Gangga, para babinsa jajaran kodim, serta siswa-siswi SDN 3 Sudimara. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :