Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Desa Kesiut, Kecamatan Kerambitan, dinilai dalam Lomba Desa Terpadu dan PKK tingkat Kabupaten Tabanan. Penilaian oleh Ketua Tim I Made Sadia beserta rombongan, di Wantilan Desa Kesiut.

Desa Kesiut ditunjuk mewakili Kecamatan Kerambitan dalam lomba tersebut. Desa Kesiut berpenduduk 2.203 orang, terdiri dari lima banjar. Antara lain Banjar Kesiut Kangin, Banjar Kesiut Tengah Kaja, Banjar Kesiut Tengah Kelod, Banjar Kesiut Kawan, dan Banjar Kesiut Kawan Kaja.

Penilaian dilaksanakan terhadap administrasi PPK. Sedangkan administrasi desa terpadu meliputi bidang pemerintahan, bidang kewilayahan, dan bidang kemasyarakatan.

Tim menjelaskan, lomba tersebut adalah salah satu kegiatan pemerintah, yang pada hakikatnya sebagai upaya untuk mendorong usaha pembangunan masyarakat atas dasar kekuatan sendiri. Di samping itu juga untuk meneliti dan mengevaluasi keberhasilan usaha-usaha masyarakat dalam pembangunan desa selama dua tahun terakhir.

Baca Juga :  SCTV Meriahkan Malam Pergantian Tahun Dengan “Gempita 2018”

Hal itu dilakukan melalui upaya penguatan kelembagaan, peningkatan motivasi, dan swadaya gotong-royong masyarakat di desa. Pelaksanaannya dilakukan secara terarah, terkordinasi, terpadu, dan berkelanjutan.

Lebih dari itu, lomba desa sebagai tolok ukur peningkatan dan pemeliharaan hasil-hasil pembangunan desa. Juga manajemen pengelolaan pemerintah, sportivitas, persatuan dan kesatuan masyarakat. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :