Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Kapolsek Kediri Kompol I Nyoman Sumarajaya, S.H. bersama anggota intelkam melakukan  pengecekan dan berkoordinasi dengan Kepala Gudang Bulog I Ketut Sarjarta. Hal itu dimaksudkan untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kediri, terutama mengantisipasi lonjakan harga beras dan gula pasir menjelang bulan puasa Ramadhan.

Sementara Sarjarta pun menyammbut positif silaturahmi Kapolsek Kediri, dan menjelaskan masalah harga beras dan gula di pasar maupun di tingkat pedagang, khususnya di wilayah Kecamatan Kediri.

Sarjarta menjelaskan, harga beras dan gula saat ini masih stabil. Harga di bulog, gula pasir Rp 12.500/kg, sedangkan  beras medium atau beras stardar Rp 8.600/kg. Harga di pasar, untuk gula pasir berkisar Rp 13.000 hingga Rp 14.000. Beras medium Rp 9.000 hingga Rp 9.500/kg.

Dijelaskan pula mengenai stok beras di gudang bulog ada 3.150 ton, bisa  untuk memenuhi kebutuhan masyarakan dalam waktu tiga hingga empat bulan. “Harga beras lokal lebih mahal, sekitar Rp 9.500 hingga Rp 10.500 per kilogram. Apabila terjadi lonjakan harga yang merugikan dan meresahkan masyarakat, maka Bulog Tabanan siap mem-back-up,” ucapnya. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :