Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Pemkab Tabanan akan menggelar even bertaraf internasional, yakni Tanah Lot Art and Food Festival I. Even tersebut akan dilaksanakan pada 7-9 Juli 2017.

Tujuan dari even tersebut dalam upaya menjaga dan melestarikan seni dan budaya Bali, khususnya di Kabupaten Tabanan. Selain itu mengangkat potensi seni yang ada di 23 desa adat di Kecamatan Kediri.

Even tersebut bertema “Luhuring Segara Rasa lan Raksa”. Artinya, laut sebagai pusat energi mewujudkan pribadi yang berbudaya. Tema tersebut bertujuan mengupas tentang laut, karena laut merupakan keunggulan Tanah Lot. Di samping itu, laut juga merupakan pemberi energi dalam kehidupan.

Sebelum pelaksanaan, panitia memantapkan pagelaran Tanah Lot Art and Food Festival I, di Ruang Rapat Kantor Bupati Tabanan, dipimpin Bupati Ni Putu Eka Wiryastuti, Selasa (16/5). Hadir pula Asisten I Sekkab I Wayan Yatnanadi dan Asisten II I Wayan Miarsana, pimpinan DTW Tanah Lot I Ketut Toya Adnyana, OPD terkait, serta event organiser (EO).

Baca Juga :  Disdukcapil Denpasar Raih Penghargaan Public Services Of The Year 2019

Rapat membahas mengenai potensi-potensi seni dan budaya, serta kuliner khas Tabanan. Mengingat begitu besar even tersebut, Bupati Eka mengarahkan penekanan promo dan media. Menurutnya, tanpa promo melalui media, baik media cetak maupun online, gaung even sebesar itu tidak akan sampai terdengar di mancanegara. “Promo dan media harus diutamakan sebelum even itu berlangsung,” ujarnya.

Selama tiga hari acara tersebut berlangsung, dia berharap harus diliput terus media-media yang ada di Bali. Dia mengusulkan agar diadakan lomba video pengolahan kuliner dan ditampilkan di medsos.

Baca Juga :  Kembangkan Model Deteksi ADHD, Sudarma Adiputra Raih Gelar Doktor Ilmu Kedokteran

“Kita hidupkan seni fotografi di Tabanan dalam even ini. Even ini diharapkan bisa berlanjut dan jadi agenda rutin setiap tahun,” pungkasnya. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :