Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Kapolsek Selemadeg Kompol I Nyoman Sukanada melakukan sidak ke Pasar Barang Tradisional Bajera, Jumat (5/5/2017). Sidak tersebut dalam rangka mengantisipasi penimbunan barang menjelang Ramadhan, sekaligus mengecek harga sembako.

“Dari pemerintah, dalam hal ini dari dinas pertanian, perdagangan, maupun bulog, sudah mengantisipasi hal itu. Stok barang sembako diyakini masih mencukupi. Jagan sampai pada saat terjadi permintaan meningkat, kemudian terjadi penyimpangan harga,” ujar Kompol Sukanada.

Saat pengecekan barang sembako dan harga, petugas juga sempat berkomunikasi dengan beberapa pedagang. Salah satunya I Nyoman Kawiada, yang meyakinkan bahwa persedian sembako untuk wilayah Bajera masih stabil.

Kawiada mengakui jika ada berapa bahan pokok yang mengalami kenaikan harga, meskipun dikatakan tidak signifikan. Di antaranya harga bawang putih, yang semula Rp 32.000 per kilogram, kini menjadi Rp 48.000 per kilogram. Sementara barang kebutuhan pokok yang lain, seperti daging, telur, gula, minyak goreng, beras, cabai, dan lain-lain masih stabil.

Baca Juga :  Dosen Universitas Jenderal Soedirman Raih Gelar Doktor Linguistik di FIB Unud

Kompol Sukanada menambahkan, dengan sidak tersebut diharapkan agar kebutuhan sembako untuk masyarakat masih bisa mencukupi, khususnya di Selemadeg. “Kami juga mengimbau kepada para pedagang agar tidak melakukan penyimpangan, seperti menaikkan harga barang dengan alasan kekurangan stok ataupun terjadi penimbunan barang,” pungkasnya. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :