Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Motor kustom terbaru, Honda CMX500 Rebel, mendapat sambutan dari pecinta motor besar (Moge). Khusus di Bali, kehadiran moge Honda juga langsung mendapat sambutan baik. Belum genap sebulan diperkenalkan, produk ini sudah terjual sebanyak 8 unit di Bali. Karena itu, Honda CMX500 Rebel yang mencerminkan imajinasi, gaya hidup, dan jati diri pengendara, diluncurkan, di Deus Ex Machina, Cangu, Sabtu (6/5/2017), dan telah siap mengaspal di Bali.

Peluncuran Honda CMX500 Rebel ini, ditandai dengan pembukaan kain hitam yang menutup produk oleh Manajemen Astra Motor Bali, dan juga penyerahan jaket rider exclusive sebagai bentuk apresiasi kepada tujuh konsumen pertama Honda CMX500 Rebel di Bali, yakni Indra Santana Boesono, I Gusti Ngurah Andri, Putu Witsen Widjaja, I Made Suambara, Mitra Jaya Persada, Jhony dan Iswati Tri Rahayu.

Baca Juga :  Jaga Situasi Tetap Aman, Polres Badung Tingkatkan Intensitas Patroli

Manager Big Bike Astra Motor Bali, Arki Prayogi, mengatakan, Honda CMX500 Rebel mengusung mesin 471cc 8-valve, liquid-cooled parallel twin-cylinder diambil dari Honda CBR500R. Produk ini, sudah menerapkan teknologi PGM-FI fuel injection dengan torsi maksimum 45,8 Nm @ 5.500 rpm dan menghasilkan tenaga puncak 47,2 dk @ 8.500rpm. Untuk saluran pembuangan, yakni 2-1, dapat mereduksi gas buang dengan desain ‘shotgun’ style.

Model ini juga menggunakan tangki dengan posisi mendongak yang berkapasitas 11,2 liter, serta setang kemudi lebar, sehingga dengan posisi tersebut, pengendara dapat duduk dengan sempurna di atas motor. “Satu tombol speedo 100mm berdesain kompak dengan layar LCD negatif dan backlight biru memberi kesan mencolok dan efektif, sementara kunci kontak berada di bawah sisi kiri tangki bahan bakar,” kata Arki.

Baca Juga :  Sinergitas TNI dan Polri di Selemadeg Kian Kuat

Desain rangka dan bodinya yang sederhana mudah untuk dikreasikan. Pengendara Rebel akan tampil unik dengan ban lebar yang rendah dan siluet ‘bobber’ yang ramping. Memiliki ban standar dengan ukuran 130/90-16 di depan dan 150/80-16 di belakang.

“Dari semua sudut, model ini dapat menggambarkan karakter individu yang menggelora,” ujarnya.

Balutan warna hitam yang disematkan, semakin memperkuat desain Rebel yang fleksibel sejalan dengan sisi bawah yang dicat secara halus. Lampu depan tampil khas dengan diameter berukuran 135mm. Untuk memberikan pilihan warna, lanjut Arki, Honda CMX500 Rebel hadir dengan 3 warna pilihan, yakni Millenium Red, Mat Armored Silver Metallic, dan Graphite Black. Harga untuk wilayah Bali, dipasarkan dengan Harga OTR Rp 155.150.000.

Untuk mengekspresikan kebebasan pengendara, AHM juga menghadirkan Honda Genuine Accesories (HGA, dengan Headlight Mask, Engine Cover R, Cover Alu Side, dan Side Uppe. Meski sampai saat ini jumlah yang terjual sudah mencapai 8 unit, namun Arki menargetkan penjualan per bulannya bisa mencapai 5 unit.

“Dari 8 unit yang sudah terjual sampai saat ini, masih ada sebanyak 20 prospek konsumen yang akan disasar dalam waktu dekat ini,” tandasnya. (ngr/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :