Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, POLRES BULELENG – Polsek Busungbiu Tingkatkan Pengawasan dan Pengamanan wilayah pada hari pertama puasa di bulan Suci Ramadhan, dengan menggelar Razia Kendaraaan Bermotor.

Sabtu (27/5/ 2017 ) Pkl.09.00 wita, untuk meningkatkan Pengawasan dan Pengamanan wilayah serta guna memberikan rasa aman kepada masyarakat. Utamanya kepada masyarakat yang beragama muslim yang pada hari ini melaksanakan ibadah Puasa hari pertama dibualan Ramadhan, Polsek Busungbiu menggelar Razia Kendaraaan Bermotor dan Razia difokuskan kepada pemeriksaan Orang dan Barang Bawaan, dengan Target Operasi  barang/ benda  berbahaya yg dicurigai  seperti  Sajam, Senpi, Handak, Narkoba dan barang barang berbahaya lainnya.

Baca Juga :  Karang Taruna Merta Saba Gelar Ubung Festival 2017

Kegiatan yang berakhir pada pkl.10.00 wita tersebut dilaksanakan di Jalan Raya Singaraja – Pupuan  Wilayah Desa Subuk Kec.Busungbiu, dengan melibatkan personil sebanyak 10 ( Sepuluh ) orang dipimpin pawas ipda I Nyoman Anom Putra,SH., yang menjabat sebagai Kapolsubsektor Tegalasih.

Selama kurang lebih satu jam pelaksanaan kegiatan petugas telah memeriksa sejumlah kendaraan bermotor yang melintas dilokasi dari sepedamotor sampai kendaraan roda enam, namun dari sekian banyak kendaraan yang diperiksa tidak ditemukan apa yang menjadi target operasi, hanya menenukan 1 pelanggaran lalulintas diantaranya  1 pengendara sepedamotor tanpa  helm ditindak dengan tilang oleh personil unit lantas, dan  1 pengemudi kendaraan tanpa memasang sabuk pengaman diberikan teguran Simpatik.

Baca Juga :  Satgas Tindak OMP 2018 Polres Badung Tingkatkan Patroli

Saat dikonfirmasi di ruang kerjanya  Kapolsek Busungbiu AKP. I Nengah Muliadi, SH, mengatakan “Bahwa disamping untuk meningkatkan Pengawasan dan keamanan wilayah, Razia ini juga bertujuan untuk mempersempit ruang gerak dan kesempatan para pelaku kejahatan dalam melakukan aksinya. Apalagi sekarang berkaitan dengan bulan ramadhan dimana saudara kita umat muslim melaksanakan ibadah puasa tentu keamanan wilayah harus kita ditingkatkan agar masyarakat yang melaksanakan kegiatan keagamaan dapat menjalankan kegiatannya dengan aman dalam situasi yang kondusif”, Demikian Kapolsek mengungkapkan. (humas-polresbuleleng/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :